Menghilangkan Kebiasaan Merokok hingga Sembuhkan Patah Hati Lewat Hipnoterapi

Ari Kurniawan | 16 November 2019 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berangkat dari sebuah komunitas di Bandung, nama Arbi Alfarizi semakin dikenal lewat program reality show "Garis Tangan" ANTV. Di acara tersebut, Arbi membantu para peserta untuk memasukkan sugesti positif dan menghilangkan trauma masa lalu.

Arbi mulai mempelajari ilmu hipnoterapi sejak 2013, setelah melihat aksi Rommy Rafael di televisi. Ia kagum dengan kemampuan Rommy, yang bisa mempengaruhi banyak orang hanya lewat kata-kata yang keluar dari mulutnya.

"Saya belajar dari komunitas. Ada proses pembelajaran, pembekalan materi, tapi yang harus diperbanyak adalah jam terbang," cerita pria 32 tahun itu, saat berbincang dengan tabloidbintang. com, baru-baru ini.

Arbi mempraktekkan ilmu pertama yang dia dapat kepada sang istri. "Ketika ada yang salah atau kurang, saya dikoreksi. Setelah itu saya praktek ke jalan," lanjutnya.

Arbi bersama rekan-rekan komunitasnya rutin hadir di area Car Free Day di Kota Bandung. Arbi biasanya menawarkan jasa gratis kepada warga yang ingin menghilangkan phobia, kebiasaan merokok, maupun trauma di masa lalu. Tidak sedikit juga yang meminta bantuan untuk menghilangkan rasa sedih akibat putus cinta.

"Yang berusaha untuk move on dari mantan banyak. Biasanya butuh empat sampai lima sesi untuk bisa lepas dari masalahnya," bilang Arbi.

Efektivitas dari hipnoterapi sendiri, kata Arbi, tergantung dari pasien. "Saya hanya membantu memasukkan sugesti, " pungkas Arbi.

(ari / ray)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait