Banjir Tawaran, Jerome Kurnia Semakin Optimis Bisa Menghidupi Diri dari Akting

Ari Kurniawan | 16 November 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jerome Kurnia tak pernah menyangka bisa terjun sebagai aktor. Di keluarganya, Jerome jadi satu-satunya orang yang menggeluti dunia seni.

"Keluarga aku itu terdiri dari dokter, pengacara, nggak ada yang kayak terjun ke dunia hiburan," ungkap Jerome Kurnia, di sela pemutaran film Senior, di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Jumat (15/11).

Diakui Jerome Kurnia, sejak kecil dirinya sudah menyimpan ketertarikan pada seni peran. Dia pun sempat bergabung dengan teater di sekolah.

"Di luar sekolah aku juga ikut kompetisi monolog. Tapi aku selalu merasa itu hobi aja, nggak pernah mikir ini bisa jadi pekerjaan," lanjutnya.

Pemikiran Jerome Kurnia mulai bergeser ketika mendapat peran sebagai Robert Suurhof di film Bumi Manusia. Jerome baru menyadari profesi aktor bisa sangat menjanjikan dari segi materi. Terlebih saat ini, di mana ia disodori banyak kontrak kerja.

"Oh, ternyata ini bisa untuk hidup dan nafkah. Dan Puji Tuhan tahun ini memang lagi banyak tawaran dan lagi banyak apresiasi juga dari temen-temen, dan aku bersyukur sekali," ucap Jerome Kurnia.

Jerome Kurnia masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2019 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik, lewat film Bumi Manusia. Jerome bersaing dengan Baskara Mahendra, Mandra, Randy Pangalila, Verdi Solaiman, dan Whani Dharmawan.

(ari / ray)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait