Ir Ciputra Meninggal, Gedung CWJ 1 Dipenuhi Karangan Bunga Duka Cita

Redaksi | 28 November 2019 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepergian Ir Ciputra untuk selama-lamanya, tak hanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarganya, para karyawan di Ciputra Group, tapi juga para sahabat, relasi, bahkan masyarakat luas yang tak mengenalnya secara pribadi. 

Ir Ciputra memang tak sekadar salah satu konglomerat Indonesia, tapi juga seorang filantropis, pecinta seni dengan koleksi lukisan yang mencengangkan, penyokong penting bagi perkembangan dunia olahraga Indonesia, khususnya bulutangkis, juga tokoh yang sangat serius memikirkan agar di Indonesia lahir lebih banyak lagi pengusaha, entrepreneur, dengan memberikan pelatihan di berbagai tempat.

Luasnya pergaulan Ir Ciputra salah satunya bisa dilihat dari ucapan duka cita yang bertebaran di media sosial, media cetak, juga karangan bunga duka cita yang dikirim berbagai pihak. Presiden Jokowi tampak juga mengirimkan bungka duka cita atas meninggalnya Ir Ciputra. Para menteri yang sekarang bertugas juga banyak yang mengirim karangan bunga. Para pengusaha, konglomerat, relasi bisnis, sudah barang tentu tak ketinggalan. Karangan bunga duka cita juga dikirim oleh keluarga orang-orang penting Indonesia di masa lalu.

Saking banyaknya karangan bunga yang dikirim, sekeliling gedung CWJ (Ciputra World Jakarta) di jalan Satrio Kuningan, Jakarta Selatan, bahkan tak bisa lagi menampung. Sebagian karangan bunga itu diletakkan di seberang jalan gedung CWJ 1. Belum lagi karangan bunga yang dikirim ke rumah duka, di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Ir Ciputra memang tokoh penting, tak berlebihan kalau kepergiannya menghadap Sang Pencipta meninggalkan duka mendalam dan rasa kehilangan.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait