Mayky Wongkar Cerita Detik-detik Terakhir Sebelum Ria Irawan Meninggal

Supriyanto | 6 Januari 2020 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mayky Wongkar, suami Ria Irawan menceritakan saat-saat terakhir dirinya mendampingi sang istri sebelum meninggal dunia pukul 04.00 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, kondisi kesehatan Ria Irawan memang dikatakan semakin menurun. 

"Pukul 04:00 WIB gue ninggalin dia (Ria) buat sholat subuh, tapi gue nggak ninggalin dia sendirian sih karena kan beberapa hari ini keluarga ada di sekitar gue sama Ria," ujar Mayky Wongker di rumah duka, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (6/1).

"Ngebantu juga karena ngelihat kondisi Ria pas masuk kan sudah yang ketiga kalinya, jadi kondisinya sudah yang nggak seperti biasanya. Sudah sakitlah, sesak, khususnya juga dibagian paru-paru" tambah Mayky Wongkar.

Namun, usai menunaikan salat subuh, Mayky dikejutkan melihat keluarga yang mendampingi istrinya di ruangan menangis.

"Pas gue balik semua sudah pada nangis, suster sudah bilang kayaknya sudah nggak nafas," beber Mayky Wongkar. 

Mayky menceritakan, kondisi Ria Irawan menurun sejak beberapa hari terakhir disebabkan oleh kendala di bagian paru-parunya. Tapi Mayky tidak mendengar keluhan dari sang istri. Apalagi sebelum itu, mereka sempat berlibur ke pulau Dewata, Bali. 

"Cuma di parunya itu sel kanker itu sudah agresif banget, jadi kelar di otak treatment, tiba-tiba di parunya itu ngejar, tiba-tiba langsung sesak nafas dan nyeri banget setengah badannya itu. Akhirnya bawa ke IGD hari Kamis tapi lupa tanggalnya, malam Jumat sampai sana dirontgen ternyata setengah paru sudah kelelep," paparnya. 

Rencananya, siang ini Ria Irawan akan menjalani sedot cairan yang ada di paru-parunya. Sayang Tuhan berkehendak lain.

"Dokter bilang, 'hari Senin ini, mau kayak dimasukin alat kamera kecil gitu buat nyari sumber kankernya itu dimasukin ke paru,' pokoknya harus nyari sumbernya itu. Soalnya kan sedot terus tapi tumbuh lagi dan nggak baik buat paru dia, eh nggak lama, ya gitulah (meninggal) tadi subuh jam 04:00," pungkas Mayky Wongker.

Saat ini jenazah Ria Irawan masih disemayamkan di rumah duka. Jenazah akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, selepas sholat zuhur.

(pri)
 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait