Pasrah Ajal Menjemput, Ade Irawan Menolak Segala Tindakan Medis

Supriyanto Sabtu, 18 Januari 2020 07:00:03
Ade Irawan saat mendapatkan penghargaan dari SCTV (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ade Irawan meninggal dunia pada Jumat (17/1) siang di RS Fatmawati, Jakarta Selatan pukul 14.22 WIB. Aktris senior ibunda almarhumah Ria Irawan itu menghembuskan napas terakhir di usia 84 tahun karena komplikasi jantung.

Adhi Bambang Irawan putra kedua mendiang Ade Irawan merasa, ibunda tercinta sudah pasrah ajal menjemput. Sebelum meninggal, Ade menolak untuk jalani tindakan medis karena mengaku sudah tidak kuat.

“Iya almarhumah menolak tindakan lebih lanjut karena sudah nggak kuat lagi. Jadi ya kita bebasin dia. Beberapa bulan lalu (mulai sakit), 6 bulanan kali ya, sudah pernah masuk juga. Penyakit itu makin parah dan fisik semakin lemah,” cerita kakak kandung Ria Irawan, Adhi Bambang Irawan di rumah duka kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Adhi mengaku memiliki firasat tak enak mendekati waktu kepergian ibundanya. Firasat Adi sama dengan jelang kepergian Ria, yaitu salat berjamaah di rumah.

“Firasat ya kayak Ria saja ya. Saya waktu itu diajak Ria salat bareng, berjamaah dan ternyata ibu sudah menunggu di kursi roda untuk salat bareng sama saya, diimamin gitu. Ibu di kursi roda, Ria belakang, saya imamin. Itu 7 Januari kejadiannya. Hampir 40 hari lah,” beber Adhi Irawan.

Kepada anak-anaknya Ade Irawan sempat meninggalkan pesan terakhir. Ade meminta agar mereka tidak nakal dan terus saling kompak.

“Komunikasi sih ada. Di rumah pasti banyak ngasih nasihat supaya saya dan kakak saya yang laki jangan nakal, jagain adik yang perempuan, harus jadi imam keluarga. Karena kan masih ada Dewi dan Atri ya, adik perempuan. Tadi di rumah sakit juga sudah doa dan ikhlasin. Ya, kalau nggak bisa sembuh, kita semua siap,” pungkas Ade Irawan.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.