Legenda NBA Kobe Bryant Meninggal, Augie Fantinus Ikut Berduka

Rik Selasa, 28 Januari 2020 02:00:23
Meninggalnya mantan pebasket NBA sekaligus legenda dari tim LA Lakers, Kobe Bryant menjadi duka banyak orang, tak terkecuali presenter Augie Fantinus (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Meninggalnya mantan pebasket NBA sekaligus legenda dari tim LA Lakers, Kobe Bryant menjadi duka banyak orang, tak terkecuali presenter Augie Fantinus. Augie yang memang salah satu penggemar NBA mengaku merasa kehilangan atas kecelakaan yang merenggut nyawa Kobe Bryant pada Minggu (26/1) waktu Amerika Serikat. 

"Ini dunia berduka semualah, ya. Dunia kehilangan seseorang yang hebat," kata Augie Fantinus melalui sambungan telepon, Senin (27/1). 

"Kobe Bryant tidak kenal banyak orang, kita juga tidak kenal sama Kobe Bryant, tapi banyak hal-hal baik yang bisa kita kenang," tambahnya kemudian. 

Satu hal yang sangat dikenang Augie Fantinus terhadap Kobe Bryant adalah loyalitasnya. Sepanjang kariernya, pria yang meninggal dalam usia 41 tahun itu hanya bermain untuk satu tim, yaitu LA Lakers selama belasan tahun. 

"Walaupun nggak kenal secara langsung, dia orang yang banyak menginspirasi lewat banyak hal. Dari gimana loyalitas di Lakers, gimana di Lakers ngalamin juara, kalah, akhirnya juara lagi, Lakers juga sempat hancur tapi dia tetap ada di situ sampai akhirnya retired. Kalau prestasi nggak usah disebutlah ya, terlalu banyak. Banyak pemain NBA dan Indonesia sekarang lima tahun enam tahun ke belakang semua terinspirasi sama Kobe Bryant," papar Augie Fantinus. 

Lebih dari sekedar idola, Augie Fantinus menganggap Kobe Bryant adalah seorang legenda. Namanya di NBA memang sempat disandingkan dengan nama besar seperti Michael Jordan lantaran torehan prestasinya yang cemerlang selama berkarier sebagai pebasket.

"Kobe Bryant selalu disamakan dengan Michael Jordan, gimana LeBron James disamakan dengan Kobe Bryant dan Michael Jordan, ya itu adalah tiga pemain hebat di dekade yang berbeda-beda. Jadi buat gua, sangat mengakui dan mengagumi seorang Kobe Bryant," pungkasnya. 

Kobe Bryant meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan Helikopter di wilayah California. Dalam kejadian tersebut, turut pula menjadi korban putrinya, Gianna yang juga meninggal dunia. 

(Rik)

Penulis Rik
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.