Dilema Antara Akting dan Film, Ini Pilihan Iqbaal Ramadhan

Indra Kurniawan | 16 Februari 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iqbaal Ramadhan artis bertalenta. Kiprahnya di jagat hiburan berawal lewat boy band Coboy Junior yang kemudian berubah nama CJR.

Bersama Aldi, Bastian, dan Kiki, Iqbaal mencetak sederet hit, salah satunya #Eeeaa. Seiring pertambahan usia, CJR akhirnya memutuskan bubar pada 23 Juli 2017 silam.

Kebintangan Iqbaal Ramadhan yang sempat redup kembali bersinar pada saat film Dilan 1990 meledak. Hingga saat ini Dilan 1990 berada di posisi 2 film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan 6.315.664 penonton.

Menjadi idola remaja dan emak-emak, cowok "cool" ini tidak jemawa. Kiprahnya di dunia akting semakin diperhitungkan setelah film Dilan 1991 melanjutkan sukses Dilan 1990. Karakter Dilan hingga kini melekat kuat dalam dirinya.

Asyik di akting, Iqbaal tidak meninggalkan musik. Bersama Rinrin dan Agy, Iqbaal membentuk band Svmmerdose. Sebelumnya, Iqbaal sempat berkolaborasi dengan rapper Ramengvrl di panggung We The Fest 2018.

Dilema antara akting dan musik dialami cowok yang berulang tahun saban 28 Desember. Pilihan harus ditentukan, tidak mungkin ia bisa menjalani keduanya dalam waktu bersamaan.

"Selama ini gue tuh kayak hidup di dua dunia: akting dan musik. Tahun lalu, gue masih berfikir kalau harus pilih salah satu," kata Iqbaal Ramadhan dikutip tabloidbintang.com dari Instagramnya, Sabtu (15/2).

"Ternyata enggak. Mereka saling melengkapi. Dengan berakting gue bisa jadi pribadi yang lain dari diri sendiri. Di musik, di situlah gue benar-benar ngerasa jadi diri sendiri-honest, raw, and free," lanjutnya.

Sabtu (15/2), Svmmerdose memulai rangkaian "DON'T FALL IN LOVE WITH ME TOUR 2020 di The Pallas, Jakarta. Berikutnya Iqbaal akan menyapa Kota Malang (18/2), Surabaya (19/2), Yogyakarta (21/2), Semarang (22/2), dan berakhir di Bandung (24/2).

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait