In Memoriam Ashraf Sinclair, Mengenang Awal Kisah Cintanya dengan Bunga Citra Lestari

Wayan Diananto | 18 Februari 2020 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Semenjak mengikat janji suci di Masjid Al-Bina Senayan Jakarta, 8 November 2008 silam, Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair dikaruniai seorang putra, Noah Aidan Sinclair.

Kepada Bintang, BCL (demikian ia disapa) berbagi kenangan soal kali pertama bertemu Ashraf dalam sebuah wawancara di stasiun televisi Malaysia.

Yang paling diingat dari pertemuan itu, Ashraf salah sebut nama. Ia memanggil BCL: Bunga Cinta Lestari.

Pertemuan pertama BCL dan Ashraf terjadi di Kuala Lumpur, Malaysia, pada April 2007. Ashraf tidak tahu siapa itu BCL.

Dalam talk show itu, semestinya rekan Ashraf yang mewawancarai BCL. Akan tetapi si rekan berhalangan hadir karena ada kepentingan keluarga. Produser minta bintang sinetron Cinta Dan Anugerah menggantikan. Ashraf kebingungan. Bahkan, terlambat satu jam.

Ashraf tak kenal BCL. Prosuder hanya memberi petunjuk, Bunga adalah penyanyi merangkap model dari Indonesia.

"Saya bingung, Bunga ini model apa di Indonesia. Ketika wawancara berlangsung, saya salah sebut nama. Saya pikir namanya: Bunga Cinta Lestari. Ternyata, Bunga Citra Lestari. Saya malu. Tapi ada satu yang tidak pernah saya lupa pada pertemuan itu. Auranya yang kuat," Ashraf mengenang.

Usai wawancara, pria kelahiran Inggris ini menulis catatan buat BCL.

Catatan itu bunyinya begini, "First impression, kamu memiliki pesona. Itu yang saya lihat."

Tak dinyana, kesan pertama itu juga dirasakan BCL. Lantas mereka menjalani pacaran jarak jauh dua tahun dan memberanikan diri naik pelaminan.

Resepsi pernikahan menghebohkan lantaran digelar di dua negara. Di Indonesia, pada 9 November 2008. Dan di Malaysia, 14-15 November 2008.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait