Pesan Cinta Ashraf Sinclair untuk Bunga Citra Lestari 

Wayan Diananto | 18 Februari 2020 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bunga, ketika engkau dapat melihat dirimu sendiri sama seperti aku selama ini melihatmu, maka engkau akan tahu betapa dalam cintaku untukmu.

Itulah pesan cinta yang ditulis Ashraf Sinclair tanpa sepengetahuan istrinya, Bunga Citra Lestari, lalu dititipkan kepada tabloidbintang.com beberapa waktu lalu.

Pasangan ini menikah pada 8 November 2008 di Masjid Al-Bina Senayan, Jakarta Pusat. Dua tahun setelah menikah, mereka dikaruniai seorang putra, Noah Aidan Sinclair (6). Selama itu, nyaris tidak ada gosip miring menerpa pasangan ini. 

Ashraf mengaku tidak ada resep khusus dalam menjalani rumah tangga. Ia mengingat, tidak ada kuliah untuk menjadi suami atau istri yang ideal. Juga, tidak ada sekolah untuk menjadi orang tua yang baik.

“Dari awal pun kami tidak punya kiat khusus untuk menjaga rumah tangga ini. Apa yang kami jalani ini ibarat kue yang sedang dan terus diolah adonannya. Belum jadi dan belum bisa dinikmati. Prosesnyalah yang kami nikmati,” beri tahu Ashraf didampingi Bunga di kantor Bintang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Bunga menambahkan, kalaupun ada kiat khusus yakni memosisikan diri sebagai pasangan sekaligus sahabat. Bunga Citra Lestari mengenal teman-teman Ashraf. Ashraf pun tahu betul siapa saja yang berada di lingkar pertemanan istrinya. Berbekal pengetahuan itu, keduanya saling mendukung.

Sebelum menikah, Bunga tidak ragu memperlihatkan apa saja sisi buruknya. Melihat sisi buruk itu, Ashraf menerima atas nama cinta. 

“Ashraf pun melakukan hal yang sama. Setelah menikah, kami tidak kaget dan makin terlihat jelas sisi lainnya. Saya dan Ashraf semakin paham bahwa kami berdua orang yang berbeda dengan pandangan dan visi serupa. Lalu berkomitmen untuk tinggal satu atap,” papar pemilik album Cinta Pertama dan Tentang Kamu itu.

Pasangan ini kemudian melewati banyak momen menakjubkan. Tahun ini misalnya, mereka menjalani puasa dan Lebaran untuk kesembilan kalinya. Kami menduga, Ramadan serta Lebaran mereka akan sama saja dengan Ramadan dan Lebaran sebelumnya. Ternyata, ada banyak kejutan.

Ashraf menyebut, persiapan Lebaran kali ini lebih grabak-grubuk. Banyak hal yang sifatnya mendadak. Rencana mudik ke Kuala Lumpur, Malaysia, tahun ini terkoreksi.

Di sisi lain, sebagai ibu, Bunga Citra Lestari dengan hati-hati tengah membangun kecintaan Noah terhadap ibadah puasa. Di tengah manisnya persiapan menuju Hari Kemenangan, pasangan ini punya beberapa rencana besar. Apa saja? Inilah wawancara eksklusif bersama Ashraf dan Bunga. 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait