Usai Hijrah, Indah Dewi Pertiwi Kurangi Aktivitas

Ari Kurniawan | 14 Maret 2020 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Indah Dewi Pertiwi (IDP) memutuskan untuk hijrah dan menutup auratnya dengan hijab pada April 2018. Sejak itu, ia sangat jarang muncul di layar kaca. 

"Jadi memang sudah hampir 2 tahun ya aku udah nggak sering keluar. Paling kalau keluar pas ada event seperti jadi narasumber," ungkap Indah Dewi Pertiwi, saat dijumpai di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/3). 

Sejak hijrah, Indah Dewi Pertiwi sengaja mengurangi aktivitas di dunia keartisan. Tapi, IDP tak bisa sepenuhnya mengilangkan rasa rindu pada dunia seni. Di sela kesibukan berbinsis, Indah Dewi Pertiwi menyiapkan sebuah single. 

Diakui Indah Dewi Pertiwi, proses yang ia lalui untuk hijrah sangat tidak muda. Banyak ujian yang datang, membuat imannya nyaris goyah.

"Aku memutuskan memakai hijab dan pasti itu juga butuh proses. Saat memutuskan aja butuh proses, apalagi sekarang untuk menjaganya. Itu istiqomahnya yang paling sulit. Sampai sekarang masih proses. Aku menjalani dengan senyaman yang aku bisa. Ya Alhamdulillah, aku lebih nyaman, lebih tenang," kata Indah Dewi Pertiwi. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait