Tompi Sebut Glenn Fredly Sebagai Panglima Perang, Ini Alasannya

RIK | 10 April 2020 | 07:00 WIB

Semasa hidup, Glenn Fredly terbilang aktif dalam menyuarakan berbagai keresahan musisi. Menurut Tompi, sahabatnya itu memang memiliki cita-cita untuk menyejahterakan para musisi dan orang-orang yang terlibat dibalik proses pembuatan sebuah karya musik.

Hal itu diungkapkan Tompi usai melayat ke TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, tempat Glenn Fredly dimakamkan.

"Dia punya cita-cita musisi bisa sejahtera, udah gitu aja. Musisi dengan segenap tim supporting sejahtera, itu cita-cita Glenn," kata Tompi.



Maka dari itu, ia tak aneh kala melihat kengototan Glenn Fredly memediasi perbedaan pendapat ketika RUU Permusikan digodok di DPR beberapa waktu lalu. Lewat akses yang ia miliki, Glenn berupaya untuk mendapatkan titik temu yang bisa menyejahterakan nasib pekerja di industri musik Indonesia.

Bagi Tompi, Glenn seolah seperti panglima perang yang berani maju paling depan untuk memperjuangkan hak-hak dari musisi.

"Saya bilang Glenn bisa gerakin kawan-kawan, dia kayak panglima perang gitu lah. Kalau Glenn A ya kita ikut A dan enggak banyak temen-temen musisi yang memiliki kekuatan seperti Glenn. Dia bisa gitu karena komit dan konsisten, bukan tiba-tiba teriak ngundang," jelasnya.

Menurut Tompi, rasa solidaritas Glenn terhadap rekan seprofesi sangat tinggi. Baginya, Glenn Fredly sangat mengutamakan kepentingan orang lain, bahkan dengan kepentingan dirinya sendiri.

"Ya itu Glenn. Dia nggak pernah nggak mikirin orang lain. Base Corona dia mikir gimana nasib crew dia dan musisi lain. Dia punya ide gimana caranya biar mereka bisa tetap kerja," pungkasnya.

TABLOIDBINTANG.COM - (rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait