Apsensoo, Mantan TKI yang Sukses Jadi Selebgram

Ari Kurniawan Rabu, 22 April 2020 06:00:46
Mantan TKI, Apsensoo kini punya lebih dari 760 ribu followers Instagram. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Apsensoo membuktikan bahwa kerja keras yang diiringi dengan doa tulus bisa mengubah nasib seseorang. 

Apsensoo yang bernama asli Apriazi Sundana ini awalnya merupakan seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang mengadu nasib di Malaysia. Sulung dari tiga bersaudara ini bekerja di sebuah rumah makan di Genting Highland.

Di waktu luangnya, Apsensoo cukup aktif di media sosial, denganmembuka tanya jawab untuk pengikutnya di Instagram. Setiap pertanyaan dijawabnya dengan cara yang unik dan mengundang gelak rawa. 

Tak disangka, konten yang dibuat Apsensoo banyak disukai dan beberapa di antaranya sukses menjadi viral. "Rezeki nggak asa yang tahu. Juni 2018 videoku viral di Palembang," kenang Apsensoo

Ada perasaan senang, tapi di sisi lain Apsensoo juga menyimpan kekhawatiran terhadap aksinya yang viral. "Tau sendiri pandangan orang tentang TKI itu apa. Jadi aku sempet tutup akun karena takut di-bully," lanjutnya. 

Mantan TKI, Apsensoo kini punya lebih dari 760 ribu followers Instagram. (Istimewa)
Mantan TKI, Apsensoo kini punya lebih dari 760 ribu followers Instagram. (Istimewa)

Tapi, dukungan terus mengalir agar Apsensoo menghidupkan lagi kontennya. Tak hanya popularitas, belakangan Apsensoo juga mulai bisa menghasilkan uang dari media sosialnya.

"Awalnya cuma mau bantu temen. Tapi banyak online shop yang DM, minta dipromosikan. Tarif awal endorse itu cuman 50 ribu. Aku ingat banget, sebulan aku open PP di Malaysia aku bisa dapat uang sebesar 30 juta," tuturnya. 

Awal 2019, setelah visa kerjanya habis, Apsensoo pulang ke Palembang. Sempat terpikir untuk kembali ke Negeri Jiran. Tapi, kontrak kerja yang berdatangan membuat Apsensoo berubah haluan. 

"Setelah di Palembang alhamdulilah aku mendapatkan banyak kontrak. Alhamdulilah sekarang aku sudah bisa beli rumah, mobil, dan berangkatkan keluarga umroh. Nerkat cacian orang, aku jadi hits dan maju," tandasnya. 

Tak main-main, akun Instagram @apsensoo yang dikelola nya kini telah memiliki lebih dari 760 ribu followers!

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.