Banyak Pekerjaan Tertunda karena Covid-19, Faika Putri Tetap Produktif

Ari Kurniawan | 6 Juni 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seperti banyak orang, model cantik Faika Putri juga merasakan dampak dari pandemi Corona atau Covid-19. Tidak sedikit pekerjaan yang ditunda, bahkan dibatalkan. Sejumlah bisnisnya juga terpaksa ditutup untuk sementara. 

"Untuk butik dan salon saya, Rumah Cantik Putri, tutup. Hanya bisa penjualan produk by online, semua project event, syuting, dan job yang lain ditunda semua," Faika membuak obrolan dengan awak media, di Jakarta, baru-baru ini. 

Sedih tentu saja dirasakan Faika. Namun Miss Tourism Journalist Indonesia itu tetap bersyukur dan berusaha mengambil hikma dari musibah yang tengah terjadi. "Hikmahnya adalah banyak quality time kumpul bersama keluarga," lanjutnya. 

Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Faika lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. 

"Saya sendiri WFH (Work From Home) kerjain tugas, kerjain project, nonton film seharian, baca buku, belajar hal baru di dapur masak, makeup, olahraga, bahkan sampai merenovasi interior rumah," tutur dara kelairan 8 Agustus 1996 ini tetap produktif.

Ya, meski jarang keluar rumah, Faika berusaha untuk tetap produktif. Salah satunya dengan mendirikan komunitas Miss Social Community, yakni komunitas perempuan yang bergerak dalam bidang sosial. 

"Saya mengajak teman-teman saya untuk turut aktif kegiatan charity. Kali ini Miss Social tidak ada kegiatan bakti sosial di luar tapi donasi yang terkumpul dari teman-teman langsung dimasukan ke lembaga kemanusiaan yang sudah terpercaya yaitu kitabisa.com," pungkas Faika, yang sukses mengumpulkan ratusan paket sembako untuk warga tak mampu serta APD bagi tenaga medis. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait