Sebelum Jadi Model, Ryan Goutama Pernah Jadi Pencuci Piring di Restoran

Ari Kurniawan | 17 Juni 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum eksis sebagai model, Ryan Goutama harus melalui proses yang tidak mudah. Berbagai jenis pekerjaan pernah dilakukan Ryan, sebelum akhirnya dilirik sebuah agensi untuk menjadi bintang iklan.

Ryan menceritakan, dirinya sudah mulai bekerja sejak masih duduk di bangku SMA. Saat itu, ia berinisiatif untuk menghasilkan uang sendiri tanpa harus merepotkan orangtua. 

"Karena di rumah bokap nyokap udah pisah sejak aku SD. Kalau mau kuliah harus cari biaya dulu, jadi aku mesti kerja," tuturnya.  "Mulai dari jualan sepatu di mall, bahkan sempat cuci piring di restoran, banyak kerjaan yang udah aku lakuin," lanjutnya. 

Pada 2015, Ryan Goutama mulai mengikuti proses casting iklan. Tidak langsung berhasil, ia harus merasakan beberapa kali penolakan. 

"Awalnya sih nyari info casting di internet. Karena belum bisa naik motor, jadi naik angkot. Di tempat casting pertama kali kaget, karena aku benar-benar belum kenal siapa-siapa," ungkapnya.

Ke depan, Ryan berharap bisa mendapat kesempatan untuk bermain di sinetron kejar tayang. Dan kalau boleh memilih, ia ingin sekali beradu peran dengan aktris cantik Natasha Wilona. 

(ari) 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait