Selamat Ulang Tahun ke-59, Pak Jokowi

Redaksi Minggu, 21 Juni 2020 16:00:23
Selamat ulang tahun, Pak Jokowi

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini Sabtu 21 Juni 2020 Presiden Jokowi berulang tahun yang ke-59 tahun. Ucapan doa dan selamat pun mengalir deras. Di berbagai platform media sosial, seperti Twitter, Facebook dan Instagram, ucapan selamat dan doa-doa dipanjatkan untuk kesehatan dan kesuksesan Presiden Jokowi. Di akun instagramnya, hari ini Jokowi belum mengunggah foto yang berkaitan dengan ulang tahunnya. Tapi itu tak membuat pengikutnya lupa mengucapkan selamat ulang tahun.

Presidan Jokowi atau lengkapnya Joko Widodo, lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 21 Juni tahun 1961. Sebelum menjadi presiden, Jokowi yang semula pengusaha mebel memulai karier politik dengan menjabat sebagai walikota Solo dari 2005 sampai 2012. Setelah itu menjadi Gubernur DKI Jakarta dari 2012 sampai 2014. Berpasangan dengan Jusuf Kalla, Jokowi memenangkan Pilpres dan dilantik jadi presiden pada 2014. Di periode kedua kepemimpinanya, Jokowi berpasangan dengan Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden untuk masa jabatan 2019-2024.

Dari pernikahannya dengan Iriana, Jokowi dikaruniai tiga anak: Gibran Rakabuming Raka yang kini bersiap mengikuti jejaknya terjun ke politik, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Dari Gibran dan Kahiyang, Jokowi sudah mendapatkan tiga cucu: Jan Ethes dan La Lembah Manah, dan Sedah Mirah.

Selamat ulang tahun Pak Jokowi, panjang umur dan sehat selalu.

Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.