Lian Rahman Kembali Luncurkan Single Terbaru "Inginku Kembali"

Vallesca Souisa | 29 Juli 2020 | 15:30 WIB

Menggeluti dunia akting sebuah pekerjaan menarik, namun juga tak mudah untuk mencapai puncak, maupun mempertahankan eksistensi. Sementara kehidupan terus berjalan.  Lama tak terlihat di layar kaca, aktor asal Bengkulu Lian Rahman kini  menjajal dunia tarik suara. Emak Ijah Pengin Ke Mekah (2013), Ganteng Ganteng Serigala (2014-2016), Tukang Ojek Pengkolan (2015), Jelangkung 2 (2018) dan beberapa judul FTV pernah dibintangi. “Tapi kita kan enggak bisa begitu-begitu saja. Harus ada sesuatu yang baru, harus terus berkarya” ungkap pemuda kelahiran 17 Oktober 1995 ini. 
Lian mencoba peruntungan di dunia tarik suara dan melirik pasar luar. Perjuangan pun dimulai  dari nol, sejak tahun lalu. “Saya ingat, dulu pernah mencoba jadi pengamen di bus kota untuk tes mental dan pengin lihat bagaimana respon penumpang,” kenang Lian. Ini dilakukan di kurun waktu 2012-2014, di masa awal-awal menginjakkan kaki di Jakarta. Ia mengenang kembali pengalamannya ini, saat memutuskan mengembangkan karier ke dunia tarik suara. 

TABLOIDBINTANG.COM - 

Meski sudah membintangi banyak judul sinetron, biasa berhadapan dengan kamera, menyanyi di depan orang banyak menurutnya mempunyai tantangan yang berbeda.  Lian mengasah lagi vokalnya. “Banyak yang bilang, suara saya mirip Ariel Noah,” ujarnya. Cuma kan kita enggak bisa lekas puas dan menerima pujian orang begitu saja. 
Sejak tahun lalu, ia mulai mencoba manggung di beberapa event musik di Jakarta. Sampai rasa percaya diri dan kualitas vokalnya terbangun, Lian merilis singel perdananya “Masa Lalu” yang bisa diunggah di NSP. Namun, ia merasa singel perdananya ini kurang booming. Tak putus harapan,  Lian mencoba pasar Malaysia dengan singel kedua, “Relakan”,  yang bernuansa pop melayu.  “Relakan”  masuk radio-radio Malaysia, diantaranya Radio Belia FM pantai Timur 1 Malaysia dan Radio Kamek Malaysia. Cukup diminati para pendengar radio dan sempat menjadi favorit. 
Nah, di masa pandemi ini, Lian merilis lagi satu tembang baru berjudul “Inginku Kembali” pada 15 Augustus nanti untuk pasar Indonesia. “Saat ini saya tetap berusaha menggaet penikmat musik Indonesia. Sekarang ini promo-nya dalam bentuk streaming di Imtv Jakarta.”  Karena situasi yang serba terbatas di masa Pandemi, Lian banyak mengekspresikan suaranya lewat event-event online di Bengkulu. Menembus pasar Malaysia sudah dicoba, dan kini berusaha memperkuat penggemarnya di Indonesia, Lian berharap suatu hari bisa seperti idolanya Charly Van Houten dan bisa Go International. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait