Ungkap Pengakuan Sebagai Transgender, Oscar Lawalata Punya Nama Baru

Suyanto Soemohardjo Selasa, 1 September 2020 17:30:33
Perancang Oscar Lawalata buka-bukaan soal perubahannya menjadi transgender dalam video YouTube di channel The Lawalatas.

TABLOIDBINTANG.COM - Perancang Oscar Lawalata buka-bukaan soal perubahannya menjadi transgender dalam video YouTube di channel The Lawalatas. Ia memutuskan menjadi seorang wanita setelah lima tahun merasakan kegalauan.

Dalam video pengakuannya, Oscar Lawalata mengungkap nama barunya. Siapa?

“Nama baru saya Asha Smara Darra. Asha itu artinya hope. Smara itu artinya cinta dan Darra itu artinya pohon yang kuat,” ujar Oscar Lawalata dalam video di The Lawalatas.

Oscar Lawalata tidak memaksa netizen untuk menyukai perubahannya. Ia pun mempersilakan netizen untuk memanggil apa saja. Namun, dia akan senang jika dipanggil dengan nama barunya.

“Kalau orang memanggil saya Asha, saya senang. Tapi mereka sudah terlanjur mengenal saya Oscar, it’s okay. Karena in the end sayanya nggak berubah. It’s only a name, gitu,” ucap Oscar Lawalata.

Oscar Lawalata berharap pengakuannya menjadi transgender bisa diterima masyarakat. Ia juga meminta mereka semua untuk tak tabu melihat masalah tersebut.

“Dan banyak teman-teman di Indonesia ini yang mengalami perjalanan hidup seperti saya. Nah itu yang mungkin saya mau berbagi juga, di usia saya yang sudah umur ini dengan berbagi, ya setidaknya kita bisa memberikan sumbangsih dalam pikiran, pengalaman perjalanan hidup, terutama suatu yang dilihat tabu ini,” pungkas Oscar.
 

(pri)


Penulis Suyanto Soemohardjo
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore