Semasa Kecil Meli LIDA 2020 Sering Menangis Karena Enggak Bisa Jajan

Vallesca Souisa Kamis, 29 Oktober 2020 03:00:23
Meli, juara 1 LIDA 2020. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Kata-kata tak cukup menggambarkan kebahagiaan Meli LIDA ketika namanya disebut sebagai Pemenang pertama Liga Dangdut Indonesia 2020 (LIDA). Bernama lengkap Meli Nuryani, gadis berusia 16 tahun ini mewakili Cianjur, Jawa Barat saat mengikuti kontes penyanyi dangdut yang digelar di Indosiar tersebut. Sebagai juara pertama, Meli diberi kepercayaan membawakan lagu karya musisi dangdut ternama Hendro Saky, berjudul “Hikmah”.

Lagu ini bukan saja diciptakan sebagai penanda kemenangannya, namun juga merupakan langkah awal dalam sejarah karir Meli sebagai penyanyi profesional. Dibawah naungan label rekamannya 3D Entertainment dan artist management STREAM Entertainment, Meli merilis single perdananya pada 24 Oktober 2020.

“Aku mengucap syukur, karena mendapatkan hal yang enggak aku sangka-sangka. Impian menjadi kenyataan, bisa menggapai Juara I LIDA 2020. Banyak suka duka yang aku lalui sampai bisa di sini,” ungkap Meli ketika ditemui di Riverbrick Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/10).

Meli LIDA (Istimewa)
Meli LIDA (Istimewa)

"Kalau diingat banyak banget suka-dukanya semasa di kampung dulu. Dari menyanyi dari panggung ke panggug kecil dibayar Rp 50 ribu – Rp 100 ribu, sampai masa kecil yang bisa dibilang pas-pasan. Kadang malah kurang," tambahnya.

“Ketika aku minta uang jajan, aku tuh dulu waktu kecil sering dijawab begini: ‘kalau ada mah, sudah dikasih. Tapi kalau enggak ada, gimana? Memang enggak ada. Kadang aku tuh suka menangis, karena pengin jajan,” kenang gadis berusia 16 tahun, asal Cianjur, Jawa Barat ini.

Dari situ Meli berpikir, kapan ya Meli bisa memberi bukan meminta? “Orang tua tuh kadang kesusahan makan, kesusahan padi-lah. Apalah. Banyak pengalaman yang menginspirasi aku untuk bisa jadi orang yang maju. Dan dari dulu aku punya cita-cita membangun rumah untuk keluarga,” ucapnya. Keinginan ini, kini tercapai. Tak sia-sia usahanya berangkat ke Jakarta, tinggal di Jakarta sendiri, meninggalkan kedua orang tuanya di kampung. Meli dalam waktu dekat akan merealisasikan impiannya membangun rumah untuk orang tua.

Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.