Terungkap Alasan Gisel Ikut Indonesian Idol, Salah Satunya karena Daniel Mananta

Indra Kurniawan | 1 Januari 2021 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Popularitas yang kini digenggam Gisella Anastasia atau Gisel tidak didapat dengan mudah. Melalui proses panjang berliku, Gisel bisa dikenal sebagai artis dan penyanyi.

Capaian Gisella Anastasia di dunia hiburan tidak mungkin terjadi jika tidak mengikuti ajang Indonesian Idol 2008. Ya, Indonesian Idol bisa dibilang batu pijakan Gisel memasuki gerbang dunia hiburan.

"Aku ikut Idol karena dipaksa teman-teman, dipaksa keluarga. Tahu enggak ada form tulisannya 'Kenapa ikut Idol?' So, i don't have any reason. Karena aku emang enggak pengin-pengin amat," cerita Gisella Anastasia dilihat tabloidbintang.com dari kanal YouTube Daniel Mananta Network yang dipublikasi pada 14 September 2020 lalu.

"(Form itu aku isi) satu, karena disuruh teman. Dua, karena ngefans Daniel Mananta ha ha ha," selorohnya.

Perempuan yang berulang tahun setiap 16 November itu mengikuti audisi Indonesian Idol mewakili Surabaya. Saat audisi pertama ia menyanyikan lagu "Ratu Sejagad" di hadapan juri Anang Hermansyah, Titi DJ, dan Indra Lesmana.

Hasilnya, tiga juri kompak meloloskan Gisel ke babak eliminasi.

"Saya (menilai Gisel), keren! So, tiga-tiganya suka," kata Indra Lesmana.

"Ya, thank you. Jadi?" tanya Gisel.

"Masuk ke babak eliminasi," seru Titi DJ kala itu.

Tak dinyana, Gisel yang tak diunggulkan lolos Grand Final. Bertarung dengan Aris, di Grand Final Gisel membawakan empat lagu antara lain "Mengapa Semua Harus Terjadi" karya Nugie, "Indah Hari Ini" dipopulerkan oleh Shanty, "That's The Way It Is" (Celine Dion), dan "Cinta Jangan Kau Pergi" (Sheila Majid).

Meski harus puas menjadi runner up, karier Gisel menjadi penyanyi profesional tidak terhenti. Karier Gisel terus mengalami perkembangan. Usai berkolaborasi dengan band Last Child lewat lagu "Seluruh Nafas Ini" pada 2011, Gisel merilis single "Pencuri Hati", yang tak disangka meraih sukses.

"Ternyata dikasih kemudahan, dikasih jalan sama Tuhan. Kayaknya ya udah, eh runner-up. Padahal dulu sama sekali enggak pernah bermimpi untuk menjadi penyanyi profesional," ungkap ibu dari Gempita Nora Marten.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait