Cerita Amanda Manopo Dijambak dan Dicubit Fans: Aku Enggak Pernah Marah Sama Mereka

Indra Kurniawan | 8 Januari 2021 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2015 lalu, siapa yang mengenal Amanda Manopo. Melakoni tokoh utama Meong di sinetron Malu-Malu Kucing (MMK) di MNCTV, nama Amanda tidak terdengar gaungnya di kalangan remaja.

“Di sinetron itu aku enggak berdialog. Hanya memainkan ekspresi wajah,” buka Amanda ditemui tabloidbintang.com kala itu.

Nasib Amanda di dunia hiburan berbalik 180 derajat setelah membintangi sinetron Mermaid In Love di SCTV. Memerankan Ariel, putri duyung yang berubah wujud menjadi manusia demi cowok yang ditaksir, Amanda menggenggam popularitas hanya dalam kurun dua minggu sejak penayangan perdananya pada 2 Mei 2016 silam.

Saking populer, jumlah pengikut akun Instagram pribadinya meningkat drastis. Dari tidak sampai 500 ribu sebelum Mermaid In Love melonjak hingga 1 juta dan akunnya diramaikan komentar penggemar. Kini Amanda memiliki 11,4 juta pengikut.

“Enggak menyangka sambutan masyarakat sedemikian,” kata gadis kelahiran 6 Desember 1999.

Ketenaran pemeran Andin di Ikatan Cinta RCTI bukan semata-mata karena gimmick cinta lokasi dengan Angga. Aktingnya sebagai putri duyung gaul menghibur penonton dan ceritanya cocok dengan segmen penonton remaja kala itu.

Menyadari tanpa penggemar dirinya bukan siapa-siapa, Amanda memperlakukan penggemar dengan baik. Kalaupun terlihat jutek, kata dia itu tidak serius.

“Aku suka mencandai mereka. Kayak ada yang minta foto, aku jawab, 'Foto melulu. Sekolah sana!' Aku memang begitu dan mereka tahu. Aku enggak pernah marah pada mereka,” Amanda menuturkan.

Hanya saja, kadang ia risi dengan perlakuan kurang menyenangkan dari penggemar. Ia pernah dicakar dan dijambak rambutnya.

“Kalau rambut asli, sih enggak apa-apa. Kalau hair clip (sambungan rambut) yang dijambak. Sakit. Kulit kepala rasanya kayak ditarik. Aku, kan kalau syuting suka pakai hair clip,” cerita Amanda.

Penggemar juga suka mencubiti pipi Amanda yang chubby. “Tapi aku enggak marah. Buatku enggak ada masalah,” tegas kekasih Billy Syahputra. (Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait