Selain 4 Bintang Utama, 7 Pemain Pendukung Ini Juga Punya Peran Sentral di Ikatan Cinta

Indra Kurniawan | 9 Januari 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Ikatan Cinta RCTI hingga bulan ke-3 penayangan tidak tergeser dari puncak rating televisi.

Tayang di selot emas prime time, Ikatan Cinta dengan alur cerita menarik ditambah akting pemain-pemain yang total bikin penonton enggan beranjak dari depan layar televisi.

Peran sentral di Ikatan Cinta bukan hanya milik 4 bintang utamanya: Amanda Manopo, Arya Saloka, Evan Sanders, dan Glenca Chysara, melainkan beberapa pemain pendukung yang kemunculannya berhasil mencuri perhatian pemirsa.

Berikut profil singkat 6 pemain pendukung Ikatan Cinta:

1. Surya Saputra (Surya)

Surya adalah ayah kandung Andin, ayah sambung Elsa, mertua Aldebaran, suami Sarah, dan besan Rosa. Surya sangat menyayangi kedua putrinya dan berusaha melindunginya sekuat tenaga. Dengan pembawaannya yang tenang, dia bisa menurunkan ketegangan di Ikatan Cinta.

Ikatan Cinta bukan satu-satunya sinetron hit yang dibintangi aktor 45 tahun ini. Sebelumnya ada Cerita Cinta, Love In Paris, dan Diam-Diam Suka. Namanya lebih dikenal sebagai pemain film. Beberapa di antara filmnya mengantarkannya meraih penghargaan. Saat ini, Surya memiliki seorang istri, Cynthia Lamusu personel Be3 dan dua anak kembar.

2. Natasha Dewanti (Sarah)

Sarah adalah istri Surya, ibu kandung Elsa, ibu sambung Andin, mertua Nino, dan besan Rosa. Dia sebenarnya baik. Hanya saja, dia banyak menyimpan kebohongan dan perilaku buruk Elsa. Sering ia menghadapi dilema, antara melindungi Elsa atau membongkar keburukan Elsa.

Natasha Dewanti punya panggilan akrab Dijet. Lahir di Jakarta, 14 Oktober 1978, finalis Majalah Aneka 1992 ini telah membintangi beberapa sinetron hit. Di antaranya Doa Membawa Berkah, Panji Manusia Milenium, Anugerah Cinta, dan Siapa Takut Jatuh Cinta. Di usia 42 tahun, dengan 4 anak yang dimiliki, banyak yang dibikin kagum dengan bodi langsing Dijet yang seperti remaja 17 tahun.

3. Sari Nila (Rosa)

Rosa adalah ibu Aldebaran dan almarhum Roy, mertua Andin, besan Surya dan Sarah. Rosa baru muncul setelah Roy meninggal. Dengan bahasa gado-gado Indonesia-Inggris dan pembawaan yang tenang, Rosa bisa mendinginkan emosi Aldebaran yang suka meletup.

Ikatan Cinta menjadi momentum kebangkitan Sari Nila. Dikenal sebagai model era 90-an, pembawa acara, dan pebisnis, wanita beranak 2 kelahiran 16 Desember 1973 ini sebelumnya tampil dalam film Teman Tapi Menikah dan Teman Tapi Menikah 2. Dia memerankan Mama Ditto.

4. Fara Shakila Simajuntak (Reyna)

Reyna adalah anak angkat Aldebaran dan Andin walau sejatinya dia anak kandung Andin dan Nino. Reyna yang bernama asli Nindi dititipkan oleh Elsa ke Panti Asuhan tak lama setelah lahir. Elsa benar-benar menutup rapat identitas asli Reyna.

Ikatan Cinta debut sinetron Fara. Ia mendapatkan peran Reyna saat berusia 5 tahun. Sebelum Ikatan Cinta, anak gemas ini bermain di film Jailangkung. Selain akting, bungsu dari 3 bersaudara ini menjadi model iklan sejumlah produk dan memiliki kemampuan menyanyi.

5. Chika Waode (Mirna)

Mirna adalah orang kepercayaan Rossa, pengasuh Reyna, teman satu rutan (rumah tahanan) Andin. Dia menyimpan banyak rahasia Andin. Akan tetapi dia berusaha menutup rapat dari siapa pun.

Karakter Mirna dimainkan sangat baik oleh Chika Waode. Chika adalah kakak kandung aktris Lia Waode. Lahir di Jakarta, 18 Desember 1982 dengan nama asli Henny Veronika Waode, Chika mengawali karier lewat acara komedi Lenong Bocah (1990) garapan Aditya Gumay. Setelahnya ibu satu anak ini laris manis menjadi pendukung sinetron dan film.

6. Ayya Renita (Kiki)

Kiki adalah asisten rumah tangga di rumah Aldebaran. Dia naksir berat Rendi sementara Rendi biasa. Polah lebay Kiki menjadi hiburan tersendiri bagi pemirsa setia Ikatan Cinta. Apalagi saat berhadapan dengan Rendi, selalu bikin tertawa.

Ayya Renita berusia 27 tahun. Sebelum Ikatan Cinta, pemilik nama asli Renita Dwi Cahya memerankan tokoh Reni di Dunia Terbalik dan berperan sebagai Sekar di Tukang Ojek Pengkolan. Karier keartisan Ayya berawal dari ikut audisi Indonesian Idol 2012. Mengenakan busana ala mbok jamu dengan menembang lagu Jawa, Ayya setelah itu banjir tawaran FTV dan sinetron.

7. Ikbal Fauzi (Abdullah Rendy)

Rendy asisten pribadi dan orang kepercayaan Aldebaran. Tanpa banyak bicara, ia selalu sigap setiap kali diminta mengorek informasi dan menjalankan tugas dari Aldebaran. Rendy berstatus single usai ditinggal pacarnya menikah dengan pria lain.

Rendy diperankan apik oleh Ikbal Fauzi Firdaus. Lahir di Subang, 22 Oktober 1993, Ikbal berkarier di dunia hiburan sejak 2013. Wajah tampannya lebih sering menghiasi layar FTV. Kemampuan aktingnya semakin terasah lewat film dan sinetron. Di antaranya Ganteng Ganteng Serigala, Anak Jalanan, dan Anak Langit.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait