Farida Pasha Terjun ke Dunia Akting Gara-gara Foto

Redaksi Minggu, 17 Januari 2021 20:30:23
Semasa hidupnya, Farida Pasha dikenal sebagai aktris film dan juga sinetron. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Semasa hidupnya, Farida Pasha dikenal sebagai aktris film dan juga sinetron. Ada lebih dari 50 judul sinema yang ia bintangi sejak memulai debutnya pada era 1970-an. 

Sesungguhnya, keterlibatan Farida Pasha di dunia akting film  terjadi secara tak sengaja.  Ceritanya, tahun 1978, di Bandung ada kasting untuk pemeran utama film Guna-Guna Istri Muda. Pemandu bakat mencari calon pemain ke seluruh Bandung, termasuk rumah Farida. Saat orang itu datang, Farida tengah mandi. Akhirnya pemandu bakat itu hanya membawa foto Farida.

Farida Pasha (Instagram)
Farida Pasha (Instagram)

Farida sangat marah saat tahu adiknya memberikan fotonya pada pemandu bakat itu. Farida memaksa adiknya agar mengantarnya menemui pemandu bakat itu. Tujuan Farida saat itu hanya mengambil fotonya. Di tempat kasting itu, Farida memperhatikan cara berakting, bahkan ia sempat hapal dialognya. Sudah puluhan orang yang dites, tapi produser belum menemukan pemain yang pas. Sutradara meminta dia ikut kasting. Dia pun disuruh marah, sedih dan tertawa.

"Waktu dites saya langsung bisa, karena dari rumah saya sudah marah. Saat disuruh sedih dan menangis, kebetulan juga saat itu saya baru kehilangan keponakan saya. Saat disuruh ketawa, saya sedikit kesulitan. Lantaran ingin lekas pulang, saya ketawa saja keras-keras. Tidak tahunya saya lulus kasting," cerita Farida pada Tabloid Bintang Indonesia pada 2004 lalu.

.Guna-Guna Istri Muda rupanya meledak di bioskop. Hal itu pun membuat Farida Pasha banjir tawaran bermain film. 


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore