Ikbal Fauzi Si Rendy Ikatan Cinta Cerita Sulitnya Menembus Dunia Entertainment

Indra Kurniawan | 20 Januari 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tujuh tahun berkarier di jagad hiburan, Ikbal Fauzi Firdaus baru menggenggam popularitas seiring sukses sinetron Ikatan Cinta yang turut dibintanginya.

Ikbal Fauzi mengawali karier di dunia hiburan sebagai model. Awalnya, tahun 2014, ia mengikuti ajang pencarian bakat sebuah majalah remaja. Tidak daftar sendiri, Ikbal didaftarkan oleh temannya. 

"Ternyata aku lolos dan menjalani karantina. Alhamdulillah aku menang juara 2," kisah Ikbal Fauzi dikutip tabloidbintang.com dari kanal YouTube Gracia Ve, Rabu (20/1).

Kemenangan tersebut rupanya tidak mempermudah Ikbal Fauzi melangkah ke dunia hiburan. Tidak punya cukup penghasilan, ia rela bolak-balik Jakarta-Subang, kampung halamannya. 

"Aku merasa belum ada penghasilan, belum ada jalan di (dunia) entertainment, jadi aku break selama setahun. Aku balik ke Subang," akunya. 

Selang dua tahun, Ikbal Fauzi menetap di Jakarta. Bermodal tekad yang kuat dan keinginan mengais rezeki dari dunia hiburan, ia mencoba ikut kasting di beberapa tempat. 

"Aku coba kasting sana sini. Mulailah aku dapat peran-peran kecil. Setelah itu mulai dipercaya peran yang ada namanya," tutur cowok kelahiran 22 Oktober 1993.

Tercatat ia menghiasi layar kaca lewat sinetron Islam Dari Hati, Yang Penting Halal, Badai, Ganteng Ganteng Serigala, Duyung, Anak Jalanan, Anak Langit, Gadis Pemimpi, Istri Kedua, dan saat ini Ikatan Cinta.

Selain itu, ia tampil di beberapa FTV dan sebuah film layar lebar berjudul Tarung Sarung. Di situ ia berperan sebagai Berry. 

"Alhamdulillah (karier aku) sejauh ini," Ikbal bersyukur. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait