Mumpung Trending, RCTI dan SCTV Tayangkan Kembali Sinetron dan FTV Lama Arya Saloka, Cuan Mengalir

Indra Kurniawan | 18 Februari 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Arya Saloka sedang naik daun sejak Ikatan Cinta tayang perdana 19 Oktober 2020 lalu, dan menjelma jadi idola baru.

Jutaan akun Instagram mendadak menjadi pengikut akun Instagramnya. Puluhan bahkan ratusan produk mengantre menunggu giliran untuk meng-endorse dia. 

Di lokasi syuting, sosoknya paling dicari penggemar fanatik Ikatan Cinta. Sampai-sampai ada yang rela merogoh kocek ratusan ribu sampai jutaan rupiah untuk menyewa kamar di hotel yang dijadikan syuting Ikatan Cinta demi bisa melihat langsung sang pujaan hati.

Memanfaatkan momentum popularitas Arya Saloka, RCTI dan SCTV menayangkan kembali sinetron lama dan FTV lama Arya sejak Desember tahun lalu. 

Terpantau tabloidbintang.com dari layar kaca, RCTI saat ini menayangkan sinetron Tamu Tak Diundang di selot siang hari. Di situ Arya memerankan Andri, anak sulung Pak Rizal (Epy Kusnandar) dan Ibu Aminah (Lydia Kandou).

Tamu Tak Diundang sendiri tayang pertama kali 6 Februari 2019 silam pukul 15.30 WIB. Sayang hanya bertahan 55 episode. RCTI mengakhiri penayangan Tamu Tak Diundang pada 22 April 2019.

Selain Tamu Tak Diundang, RCTI menayangkan sinetron Bumi Langit yang dibintangi Arya Saloka bersama Randy Martin. Tayang sejak 16 Januari 2021, Bumi Langit hanya sampai episode 15, sesuai masa penayangan pertama di 2020.

Sebelum RCTI, SCTV sudah lebih dulu mencuri start dengan menayangkan FTV Arya Saloka yang jumlahnya puluhan. Hasilnya, mengejutkan. Beberapa FTV Arya tembus 10 besar daftar rating TV. 

Penayangan kembali sinetron dan FTV Arya tentu mendatangkan pendapatan iklan yang tidak kecil. Pihak RCTI dan SCTV bisa menjual sinetron dan FTV lama Arya Saloka kepada pihak pengiklan agar mau beriklan di selot tayang yang ditentukan. Ujung-ujungnya uang dari iklan mengalir deras. 

(Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait