Kisah Cinta Rina Gunawan - Teddy Syach: Ingin Langgeng Sampai Maut Memisahkan

Redaksi | 3 Maret 2021 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rina Gunawan menikah dengan Teddy Syach pada 11 April 1999. Keduanya sama-sama berusia 25 tahun saat  memutuskan mengucap janji sehidup semati.

Menikah muda memang menjadi keinginan keduanya, bukan karena desakan orang tua.  "Kami menikah di usia 25 bukan karena dorongan keluarga. Kalau sudah siap apa salahnya kami menikah? Pernikahan di usia muda enggak masalah, asal saling mengerti tugas dan kewajiban  masing-masing," ujar Teddy Syah dalam wawancara dengan Tabloid Bintang Indonesia belasan tahun silam.

Bagi Teddy dan Rina Gunawan, pernikahan adalah proses belajar yang tak pernah selesai. Mereka mengaku terus berusaha memahami arti kehidupan berumah tangga. "Saya berdua Teddy masih belajar. Kami bercermin pada orangtua kami. Kami ingin rumah tangga kami langgeng sampai maut memisahkan. Saya ingin seperti itu. Kami mencontoh yang dilakukan orangtua kami," papar Rina.

Rina mengaku tak memiliki resep khusus membina keharmonisan rumah tangga.Rina mengaku tak memiliki resep khusus membina keharmonisan rumah tangga. "Kiatnya  komunikasi dan  saling memahami pasangan," ujar Rina ringan. Namun begitu bukan berarti mereka tak mewaspadai setiap masalah yang muncul. Setiap pertengkaran berusaha mereka selesaikan dengan kepala dingin. "Pada awal pernikahan wajarlah ada kerikil-kerikil. Alhamdulillah ke sininya enak banget. Kami sekarang sudah menemukan satu pengertian. Misalnya, pada saat emosi Teddy sedang tinggi, saya mengalah, begitu juga sebaliknya. Jadinya nggak pernah ada masalah berlarut-larut," papar wanita yang mengawali karier sebagai penari di Swara Mahardika ini.

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait