Profil Lengkap Novia Giana Nurjanah, Calon Istri Ikbal Fauzi Si Rendy Ikatan Cinta yang Bikin Patah Hati Perempuan se-Indonesia

Indra Kurniawan Jumat, 12 Maret 2021 11:00:25
Ikbal Fauzi, pemeran Abdullah Rendy di Ikatan Cinta, siap melepas masa lajang dengan menikahi Novia Giana Nurjanah. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Penggemar Ikbal Fauzi, pemeran Abdullah Rendy di Ikatan Cinta siap-siap patah hati. Sang idola tidak lama lagi melepas masa lajang dengan menikahi Novia Giana Nurjanah.

Pernikahan mereka dari akad sampai resepsi berdasarkan informasi yang beredar di media sosial dilangsungkan pada 21 Maret 2021 di Villa Lagenta, Lembang, Jawa Barat.

Kabar yang mengejutkan, mengingat Ikbal Fauzi selalu menutupi statusnya. Terlebih sejak Februari lalu, mencuat kabar Ikbal Fauzi sedang dekat dengan lawan mainnya di Ikatan Cinta, Glenca Chysara, yang baru putus dari Adi Sastro.

Para penggemar bertanya-tanya siapa sih perempuan beruntung yang berhasil meluluhlantakkan hati Ikbal Fauzi. Apa istimewanya, kenapa Rendy memilihnya sebagai istri, dan masih banyak lagi pertanyaan lain yang mungkin mengganjal.

Novia Giana Nurjanah bukan artis. Terpantau tabloidbintang.com dari akun Instagramnya, Kamis (11/3), Novia merupakan calon dokter muda yang juga seorang pebisnis.

Dia importir sepatu dan tas orisinal bermerek, yang dijajakan secara daring di Instagram. Selain fashion, ia juga bergelut di bidang kuliner. Terlihat ia mengelola Semar Pantura, sebuah restoran makanan laut yang terletak di Bandung.

Beberapa bintang Ikatan Cinta seperti Arya Saloka, Amanda Manopo, dan Surya Saputra terlihat dari akun Instagram Semar Pantura membuat video ucapan selamat atas pembukaan restoran tersebut. Semar Pantura dibuka akhir Desember tahun lalu.

Ditelusuri dari aplikasi ask.fm, Novia asli Bandung. Dia anak ke-3 dari 10 bersaudara. Lulus SMP, ia melanjutkan sekolah di SMA Budi Utomo Perak Jombang sambil memperdalam ilmu agama di Pondok Pesantren Gading Mangu Perak Jombang, Jawa Timur.

"(Alasan pilih pesantren) biar dunia dan akhiratnya tercapai," kata Novia.

Di pesantren dia tidak tinggal di pondok melainkan indekos. Walau jauh dari keluarga, setiap libur panjang Novia usahakan balik ke Bandung. Setidaknya kata dia setahun sekali.

"Aku ngekos sendiri aja. Pulang ke Bandung setahun sekali," Novia menjawab pertanyaan di ask.fm.

Selesai SMA, neng geulis berkulit putih melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung dan lulus pada 2019. Saat ini ia menjadi koas di salah satu klinik/rumah sakit. Hal ini merupakan kewajiban Novia sebelum dirinya diambil sumpah menjadi seorang dokter.

Ikbal Fauzi tampaknya beruntung. Dia memiliki calon istri yang tidak hanya seorang calon dokter muda, tapi juga pebisnis ulet, saleha, dan yang tiga kalah penting bisa masak.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore