Mengenal Sosok Vivienne Jiang, Fotografer Profesional Cantik dan Berbakat

Redaksi | 1 April 2021 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu industri kreatif yang populer di Indonesia adalah bidang fotografi. Meski banyak digeluti pria, profesi ini juga ditekuni wanita. Salah satunya adalah fotografer cantik dan berbakat Vivienne Jiang. Kiprah Vivienne tak sembarangan. Ia merupakan salah satu beauty photografer di Indonesia yang menyandang titel Sony Alpha Guru.

Vivienne mulai berkecimpung di dunia fotografi sejak 2011. Selang 4 tahun kemudian, wanita yang pernah kuliah di Jurusan Sastra Inggris di Petra Christian University Surabaya ini menjadi beauty photographer profesional. Kini, Vivienne sudah memiliki studio profesional pribadi seluas 1000 m2  yang berpusat di Studio40, Ciputat, Tangerang Selatan.

Melalui Instagram pribadinya @jiangvivienne kerap membagikan hasil jepretannya yang indah dan proporsional dari setiap aspeknya. Ia selalu asyik bermain dengan banyak warna dan pencahayaan untuk menghasilkan foto yang luar biasa. Tak heran jika Vivi sering disebut “the light painter”. Menurutnya, angle kamera dan lighting menjadi bagian yang tidak bisa disepelekan dalam pengambilan gambar.

“Ternyata angle kamera memiliki efek psikologis lo bagi orang yang melihatnya. Foto dengan obyek atau subyek yang sama dengan angle kamera dan pencahayaan yang berbeda berdampak pada emosional manusia,” jelas Vivienne saat memberikan tips fotografi, Senin (29/3).

Aktivitas fotografinya juga ia bagikan di kanal Youtube @Vivienne Jiang. Mulai dari sharing tentang fotografi, aktivitas di belakang layar saat Beauty Photoshot, sampai dengan memberikan edukasi atau tips-tips seputar teknik fotografi. Beberapa selebriti Indonesia seperti Sarwendah, Wulan Guritno, dan Selvi Kitty juga beberapa kali muncul di hasil karyanya. Hal tersebut menjadi bukti profesionalitas Vivienne Jiang sebagai seorang beauty photographer.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait