Raditya Oloan Puncaki Trending Twitter, Ini Profil Suami Joanna Alexandra yang Meninggal Setelah Negatif Covid-19

Indra Kurniawan Jumat, 7 Mei 2021 11:30:23
Nama Raditya Oloan memuncaki trending Twitter usai dikabarkan meninggal. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Raditya Oloan memuncaki trending Twitter usai dikabarkan meninggal pada Kamis (6/5) pukul 18.13 WIB. Ucapan duka dari netizen mengalir deras di media sosial berlambang burung putih tersebut.

Beberapa cuitan menyertai unggahan video TikTok khotbah-khotbah sang pendeta yang dulunya menjadi pecandu narkoba. Video-video itu diunggah berulang-ulang oleh para warga Twitter.

"Kita enggak bisa paksa orang untuk mencintai, kita enggak bisa paksa orang untuk berubah, yang bisa kita lakukan adalah paksa diri kita untuk mengasihi. Karena kita punya namanya love languages, kan. Nah makanya kalau orang itu benar-benar mencintai, dia akan pelajari language mu dan dia," begitu salah satu isi video khotbah yang viral.

(Twitter)
(Twitter)

Ya, Raditya Oloan menjelma menjadi pengkhotbah setelah sekian lama terjerumus di lembah kelam narkoba. Ia bersama sang istri, Joanna Alexandra semasa pacaran akrab dengan kehidupan bebas, termasuk ketergantungan pada narkoba.

Setelah menikahi Joanna pada 2007 karena hamil duluan, kehidupan Radit menjadi lebih baik. Pelayanan demi pelayanan dilakukan pria yang berulang tahun setiap 7 Desember. Sampai ia menjadi Gembala Senior di Gereja Muda Untuk Indonesia.

Lewat TikTok, Instagram, dan YouTube ia kerap memberikan kesaksian soal pergumulannya di masa lalu, memberikan nasihat seputar kehidupan percintaan, memberikan motivasi menghadapi kehidupan yang tidak selalu mulus, mengatasi masalah rumah tangga, dan hal-hal positif lainnya.

Empat belas tahun berumah tangga, Raditya Oloan dikaruniai empat anak: Zuriel Paris Jedidiah Panggabean, Zeraiah Moria Phinehas Panggabean, Zoey Havilah Salajena Panggabean, dan Ziona Eden Alexandra Panggabean yang mengidap Campomelic Dysplasia.

Raditya Oloan (Instagram)
Raditya Oloan (Instagram)

Semasa remaja, Raditya aktif berkegiatan dari olahraga sampai bermusik. Bersama sahabatnya yang sekarang menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, ia kerap manggung dari satu panggung sekolah ke panggung sekolah lain.

"Ada 1 lagu yang sering saya perform bareng dia nyanyi, lagunya Padhyangan Project judulnya 'Kuingin Jadi Guru', parodinya lagu Boyz 2 Men," kata Emil Dardak kepada tabloidbintang.com, Kamis (6/5) malam.

Setelah berjuang melawan sakit yang dideritanya, Raditya Oloan tutup usia dalam usia 36 tahun. Jenazah Radit akan dimakamkan hari Minggu (9/5) lusa di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, setelah sebelumnya disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore