Sophia Latjuba Fobia Ketinggian Sejak Eva Celia Lahir, 7 Tahun Tidak Terbang Kemana-mana

Indra Kurniawan | 13 Mei 2021 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sophia Latjuba memiliki fobia terhadap ketinggian. Ketakutan akan ketinggian mulai dirasakan Sophia sejak anak pertamanya, Eva Celia, lahir.

Eva Celia lahir 21 September 1992. Kala itu saat bepergian menggunakan pesawat terbang ia merasakan ada sesuatu yang berbeda. Rasa takut yang tak pernah dialami sebelumnya. 

"Tujuh tahun enggak (terbang) kemana-mana setelah Eva lahir," aku Sophia di kanal YouTube TS Media saat berbincang dengan Luna Maya dalam sesi TS Talks. 

Terbiasa tidak pergi jauh apalagi yang mengharuskannya menumpang pesawat, saat dunia dilanda pandemi covid-19 bukan masalah besar bagi Sophia Latjuba untuk tetap di rumah saja.  "Udah biasa, tujuh tahun enggak kemana-mana. Sekalipun ada kerabat meninggal di Jerman, saya tidak pergi ke sana," kata wanita 50 tahun.

Solusinya, jika hendak bepergian dengan menumpang pesawat terbang, ia harus minum obat tidur dan alkohol terlebih dahulu. Itu dilakukannya agar menghilangkan rasa gelisah saat berada di atas.

"Solusinya obat tidur sama alkohol. Ini benaran, bukan becanda. Jadi kalau misalnya domestik kayak ke Bali, saya tidak melakukan perjalanan ke tempat lain, karena tiba-tiba Garuda berhenti menyajikan alkohol di kelas bisnis," ungkap janda yang selalu terlihat awet muda.

Sejak itu, Sophia Latjuba membawa sendiri botol minuman berisi anggur merah dan menghabiskannya dalam perjalanan menuju bandara. 

"Saya menghabiskannya di taksi biasanya. Biar enggak gelisah. Saya benar-benar punya fobia ketinggian yang buruk, sehingga harus minum obat tidur dan alkohol," tukasnya. 

(Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait