Sebelum Akhirnya Menikah, Larissa Chou Sangat Membenci Alvin Faiz

Redaksi | 19 Mei 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan putra Ustadz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz dengan Larissa Chou disebut tengah bermasalah. Kabar tersebut beredar setelah Alvin Faiz mengunggah foto pernikahannya dengan Larissa Chou dengan menuliskan kalimat "The End" atau berakhir dalam Insta Stories miliknya pada Selasa (18/5) ini.

Pasangan ini menikah pada Sabtu 6 Agustus 2016 di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor. Kala menikah, Alvin berusia 17 tahun dan Larissa 20 tahun.   

Lewat buku berjudul Rissa: Sebuah Pilihan Hidup, yang ditulisnya sendiri, Larissa Chou pernah berbagi cerita tentang pengalaman masa kecil, berpindah keyakinan, hingga diperistri oleh Alvin. 

Perkenalan Rissa dengan Alvin terjadi di salah satu jejaring media sosial. Saat itu, Rissa memiliki pandangan negatif pada sosok Alvin. 

"Di Ask Fm. Saya haters dia," ungkap Larissa Chou, di Jakarta Selatan, beberapa tahun lalu. 

Saat itu, Rissa sedang haus-hausnya akan ilmu Islam. Ia banyak mempelajari Islam dari sosok yang sudah punya nama besar. Sementara, di mata Rissa, Alvin hanya anak kecil. 

"Nih anak masih kecil. Dulu pas mau masuk Islam itu, mau diskusi sama yang bukan ustaz, kayak Zakir Naik sama Felix Xiaw. Pas di Ask Fm, liat dia (Alvin) yang suka dakwah di Ask Fm," kenang Larissa Chou. 

Namun, setelah saling kenal, rasa benci Larissa Chou terhadap Alvin Faiz berubah jadi simpati. Sekitar dua bulan dari perkenalan awal, mereka pun memutuskan untuk menjalani proses ta'aruf. 

"Dulu bukan yang kayak haters benci banget enggak, cuma kayak enggak suka aja sama seleb Ask ini (Alvin). Dulu saya kayak benci banget bukan yang kayak gimana cuman kayak enggak suka aja," Larissa Chou menerangkan.

Larissa menganggap Alvin Faiz sebagai pria yang mampu membimbingnya ke jalan kebaikan. Rissa pun tak mempermasalahkan perbedaan usia, di mana dirinya tiga tahun lebih tua dari Alvin.

"Dulu dia manggil saya Kak," ucap Larissa Chou, sambil tertawa. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait