Profil Lengkap Lea Ciarachel, Pemeran Zahra yang Bikin Gaduh Se-Indonesia

Indra Kurniawan | 3 Juni 2021 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Lea Ciarachel menjadi topik hangat di Instagram dan Twitter dalam beberapa hari terakhir. Lea adalah pemeran Zahra di Mega Mini Series Suara Hati Istri Zahra yang tayang di Indosiar sejak 24 Mei 2021 lalu.

Kehebohan terjadi ketika warga Instagram dan Twitter mengetahui usia Lea Ciarachel yang baru menapak 14 tahun. Sedangkan suami Zahra, Tirta yang diperankan Panji Saputra berusia 39 tahun. Selisih usia 15 tahun mengusik warganet untuk melayangkan protes kepada Indosiar dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Mereka berpendapat anak di bawah umur tidak pantas melakukan adegan mesra dengan pria dewasa, apalagi menjadi tontonan se-Indonesia.

Menindaklanjuti protes warganet, KPI Pusat dan Indosiar akhirnya bersikap dan membuat keputusan dengan mengganti pemeran Zahra dalam 3 episode mendatang. Lea Ciarachel dalam hal ini dikorbankan atas kekeliruan pemilihan pemain yang dilakukan pihak rumah produksi atau pihak stasiun TV atau kedua belah pihak.

Simpati mengalir deras kepada Lea. Ini debut sinetron harian dia. Mirisnya, ia sudah harus dihadapkan pada persoalan yang sejatinya bukan salah dia melainkan kesalahan pihak yang memilihnya memerankan istri ketiga.

Publik banyak dibuat penasaran dengan sosok Lea. Pemilik nama lengkap Lea Ciarachel Forneaux ini lahir di Bali, 5 Oktober 2006 sebagai anak bungsu dari 4 bersaudara. Ia blasteran Indonesia-Prancis. Ayahnya Prancis, ibunya Indonesia.

Karier keartisan Lea dimulai 2019 sebagai model di bawah naungan agensi Orbit Models. Wajahnya yang kerap disebut mirip Manohara kerap seliweran di sejumlah lini busana hingga produk kecantikan ternama.

Melebarkan sayapnya di dunia akting, akhir April 2021 ia bergabung Bright Management sekaligus menandai debut sinetron harian perdana bersama rumah produksi Mega Kreasi Films.

"BTS #MegaMiniSeriesSuaraHatiIstri #Zahra Siapa yang sudah enggak sabar untuk nonton project baru Lea? Tungguin ya guys hanya di Indosiar," tulis admin akun Instagram Bright Management, 3 Mei 2021.

Di Zahra, Lea beradu akting dengan seniornya seperti Panji Saputra, Metta Permadi, dan Zora Vidyanata. Tantangan baru sekaligus berat bagi Lea memerankan istri ketiga dari Tirta. Zahra diceritakan gadis remaja berusia 19 tahun yang baru lulus SMA dan akan melanjutkan kuliah kedokteran.

“Aku memerankan Zahra semoga dapat mewakilkan suara hati remaja wanita di Indonesia yang dipaksa menikah. Mudah-mudahan dapat memberikan banyak pelajaran positif," kata Lea di acara Semangat Senin Indosiar, 10 Mei 2021 lalu.

Siapa sangka debut stripping Lea Ciarachek berakhir kurang menyenangkan. Posisinya kabarnya akan segera digeser dalam beberapa hari ke depan menyusul polemik yang terjadi di jagat media sosial.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait