Chef  Haryo Pramoe Cerita Hijrahnya Gary Iskak yang Berubah 180 Derajat

Supriyanto | 23 Juni 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gary Iskak sempat dikabarkan kritis karena menderita sakit di bagian hati. Kabar tersebut diketahui dari foto yang beredar di kalangan wartawan saat Gerry Iskak tampak tak sadar dengan menggunakan selang oksigen. Hingga saat ini Gerry Iskak sedang berjuang untuk kesehatannya.

Chef Haryo Pramoe yang sudah lama bersahabat dengan Gary Iskak mengaku ikut prihatin dan mendoakan. Ia menceritakan, Gary Iskak sosok pria yang baik dan bersungguh-sungguh untuk tobat mengikuti ajaran agamanya. 

"Masya Allah, saya kenal Gary itu baru kok, baru 2012. Jadi wah orangnya benar-benar Rock n Roll banget," ungkap Chef Haryo di studio Trans TV,Jl.Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Namun siapa sangka Gary Iskak berubah 180 derajat menjadi lebih religius. Chef Haryo Pramoe mengungkap penyebab Gerry berhijrah karena sadar telah salah melangkah. Salah satunya Gerry suka bermain klenik sehingga mendapatkan kegagalan finansial di dalam hidup. 

"Pernah dia orangnya sangat mengejar duniawi. Dia suka main jimat kemudian jenglot batu batu, dia tertarik dengan itu. Ya dia memang dunia sihir itu ada yang fake ada yang asli," ungkap Chef Haryo Pramoe. 

"Kemudian timbul kegagalan-kegagalan hidup terutama finansial, keluarga, kekacauan hidup dari musrik kecil itu. Ya Allah SWT ini sayang sama dia, dibalik (hatinya Gary)," tambah Haryo. 

Haryo sendiri mengaku baru bertemu sosok Gary di saat sama-sama berhijrah. Haryo sempat kagum dengan puasa Daud yang dijalani Gerry. 

"Tapi kami bertemunya itu sudah hijrah beliau. Dan luar biasanya i have to tell You Haryo, gw menjalankannya puasa Daud ini nggak boleh diomongin, takutnya riya. Tapi seorang Gary yang kita kenal badboy, anak nakal, dia bisa menjalankan puasa Daud selama dua tahun berturut turut," tuturnya.  

"Puasa Daud, sehari puasa sehari nggak, sampai dia bilang gini sama saya, 'lu tau nggak gua puasa Daud yang harusnya ke kiri gua tuh dibisikin ke kanan. Apa yang terjadi ketika ke kiri berantakan hancur kecelakaan atau apa, jadi seperti ada yang menuntun,"pungkas Chef Haryo Pramoe.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait