7 Serba Pertama Arya Saloka Selama 12 Tahun Berkarier

Indra Kurniawan | 28 Juni 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari Minggu (27/6) kemarin Arya Saloka genap berusia 30 tahun. Mengantongi izin absen syuting dari Ikatan Cinta, Arya bersama istri dan putranya bertolak ke Pulau Dewata Bali.

Nama Arya Saloka menjadi sorotan semenjak memerankan Aldebaran Alfahri di sinetron Ikatan Cinta RCTI. Seiring popularitas yang meroket, jumlah pengikut Instagramnya naik drastis dari sebelumnya ratusan ribu kini menjadi hampir 5 juta. 

Imbasnya, Arya laris manis di-endorse berbagai produk. Juga didapuk menjadi brand ambassador sejumlah produk dengan nama besar. Kehidupan ekonomi Arya ikut naik. 

Jalan terjal berliku mesti dilalui Arya untuk berada di posisi sekarang. Sebelas tahun lamanya suami Putri Anne berjuang dari bukan siapa-siapa menjelma jadi idola.

Berikut 7 catatan serba pertama Arya Saloka selama 12 tahun mengais rezeki dari dunia hiburan. 


1. Awal karier Arya dimulai dari Bali. Tahun 2009, ia menjadi pemeran figuran tanpa dialog di sebuah FTV yang syuting di Bali. 

2. Honor pertama Arya 75 ribu rupiah. Lupa dipakai buat apa, seingatnya buat makan.

3. Get Married The Series 2 yang tayang 2013 di SCTV sinetron harian pertama Arya. Ia berperan sebagai Guntoro.

4. Malaikat Tanpa Sayap film bioskop pertama Arya. Di film yang disutradarai Rako Prijanto itu Arya kebagian pemeran pendukung. 

5. Lewat peran Argo di film The Story of Kale: When Someone’s in Love, Arya pertama kali masuk nominasi penghargaan di Piala Maya 2021 untuk kategori Aktor Pendukung Terpilih.

6. Penghargaan di ajang MAXstream Talent untuk kategori Favorite Male merupakan penghargaan pertama selama berkiprah di dunia hiburan.

7. Ikatan Cinta, sinetron terpanjang dan tersukses pertama Arya. Sampai episode 334, Ikatan Cinta masih menduduki peringkat pertama daftar rating tv. (Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait