25 Tahun Membalap, Valentino Rossi Akhirnya Umumkan Pensiun

Indra Kurniawan | 5 Agustus 2021 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Spekulasi kapan Valentino Rossi pensiun terjawab sudah. Kamis (5/8) sore waktu setempat, saat sesi jumpa pers jelang MotoGP Michelin di Styria, melansir situs resmi motogp.com, Rossi mengumumkan akan pensiun usai MotoGP 2021.

Juara Dunia sembilan kali akan mengakhiri 25 tahun karier Grand Prix yang telah membuatnya meraih tujuh Kejuaraan Dunia kelas utama, memenangkan 115 Grand Prix, termasuk rekor 89 kemenangan kelas utama, dan berdiri di podium 235 kali yang luar biasa sejak ia memulai kembali pada tahun 1996.

Menjelang Grand Prix Michelin di Styria, The Doctor mengkonfirmasi akan mengadakan Konferensi Pers khusus pada pukul 16.15 waktu setempat. Dengan mata dunia tertuju padanya, pebalap Italia mengkonfirmasi ini musim balap terakhir baginya.

"Saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti di akhir musim," kata pebalap 42 tahun.

"Sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP. Dan itu sulit. Ini momen yang sangat menyedihkan sebab sulit untuk memahami dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan membalap motor lagi," ungkapnya.

"Saya sudah melakukannya selama kurang lebih 30 tahun. Tahun depan, hidup saya akan berubah. Tapi itu luar biasa, saya sangat menikmatinya. Ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan itu sangat, sangat menyenangkan. Sudah 25-26 tahun di kejuaraan dunia, itu luar biasa," tambah Rossi.

Beberapa musim terakhir tidak memihak pada Rossi. Di sisa musim 2021, ia akan terus membalap untuk Petronas Yamaha SRT sebelum berkonsentrasi pada tim MotoGP barunya, Aramco Racing Team VR46, pada 2022.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait