Profil Dokter Richard Lee, Berseteru dengan Kartika Putri Hingga Dijemput Paksa Polisi

Supriyanto Kamis, 12 Agustus 2021 11:45:20
Richard Lee. (dok.Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Dokter Richard Lee dijemput paksa kepolisian Polda Metro Jaya pada Rabu (11/8) di kediamannya, Palembang, Sumatera Selatan. Kabar tersebut ramai setelah istri Lee, Reni Effendi mengunggah video jemput paksa tersebut ke Instagram.

Richard Lee diamankan atas kasus pelanggaran  UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ia ditetapkan tersangka oleh Polda Metro Jaya pada Rabu (11/8). Diduga, penangkapan Richard Lee terkait laporan Kartika Putri beberapa waktu lalu.

Perseteruan Kartika Putri dengan Richard Lee lantaran disebut-sebut persaingan dagang produk kecantikan. Richard Lee menyebut, merk skincare lokal yang diekspos oleh Kartika Putri mengandung zat kimia berbahaya, Hydroquinone (Hq).

Richard Lee. (dok.Instagram)
Richard Lee. (dok.Instagram)

Siapa dokter Richard Lee?

Richard Lee kelahiran Medan, 11 Oktober 1985 lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (UNSRI). Ia sukses di usia muda dengan menjabat kepala dokter di klinik kecantikan Athena

Di dunia kecantikan, dokter Lee merupakan langganan artis populer, salah satunya Chika Jessica. Chika mempercayakan seluruh kebutuhan kecantikannya kepada dokter Richard Lee.

Richard Lee mendapat penghargaan “Most Inspirative Person of The Year 2019”, pernah juga menjadi satu-satunya kandidat yang mewakili Indonesia untuk penghargaan “Best Aesthethics Practitioner” untuk MyFaceMyBody Awards 2019.

Nama Richard Lee mulai populer, dikenal banyak wanita Indonesia lewat channel YouTube miliknya, MARS. Aktif di sosial media Lee ingin menepis anggapan bahwa dokter anti sosial.

Bahkan karena sering memberi edukasi soal perawatan wajah khususnya kecantikan, Richard Lee kini dikenal sebagai salah satu dokter sekaligus YouTuber terkenal.

“Sebenarnya Youtube ini saya iseng saja sih. Mulai terpikirnya itu karena salah satu passion saya edukasi. Nah, mumpung ada sarananya, ya saya coba. Eh ternyata seru juga seninya,” ungkap Richard Lee.

Di usianya yang masih 35 tahun, Richard Lee sukses mengepalai 6 cabang klinik. Selain itu, sebagai konten kreator, Lee juga menjadi inspirasi bagi banyak orang yang menonton kontennya.

Richard Lee. (dok.Instagram)
Richard Lee. (dok.Instagram)

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore