17 Setelah Tahun Lulus dari Indonesian Idol, Apa Kabar Agatha Suci?

Ari Kurniawan | 18 Agustus 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Panggung Indonesian Idol 2004 jadi jalan pembuka Agatha Suci menuju karier sebagai penyanyi profesional. Sejak lulus dari ajang pencarian bakat tersebut, Agatha secara konsisten menekuni kariernya di dunai tarik suara. Hingga akhirnya pada tahun 2009 ia memutuskan untuk menikah dan fokus menjadi ibu rumah tangga. 

Enam tahun sejak menikah, Agatha Suci kembali merilis sebuah single berjudul “Cintai Aku Lagi”. Sejauh ini, lagu tersebut sudah didengarkan kembali sebanyak 2,5 juta pendengar di Spotify. Konsistensi itu dilanjutkan dengan single berjudul Lagu “Bintang” dan single “Karena Kamu” pada tahun 2016 dan bekerja sama dengan Tohpati untuk single “Saat Cinta Hampa”. Yang kemudian dilanjutkan dengan single “Siapa Dia” pada tahun 2017 dan single “Selamanya” dirilis tepat 2 tahun lalu. Tidak terasa, Agatha sudah 17 tahun mengarungi kariernya di industri musik. 

“Aku rasa ini sebenarnya bukan karier yang ada di kepalaku. Basicly I am the one who always yang nggak pernah merencanakan sesuatu. I always go with the flow dan perjalanan 17 tahun ini nggak terus-terusan juga sih, karena aku juga sempet break, lalu nikah dan punya anak. Kemudian memutuskan untuk melakukan kesibukan lagi dan ternyata yang aku bisa lakukan dan aku cintai adalah bernyanyi, Performing and entertaining  people. Karena melakukannya dengan cinta jadi kita nggak merasa kerja,” ujarnya.

Dari setiap single yang Agatha Suci rilis, terlihat proses pendewasaan dirinya. Mungkin banyak yang tahu Agatha merupakan seorang ibu yang sangat sayang kepada dua buah hatinya yang memiliki kebutuhan khusus. Ini makin memberikan sikap yang sangat dewasa dan bentuk cinta seorang Ibu sepenuhnya, yang selalu dapat kita lihat melalui akun Instagramnya. Ia pun menjadi sosok yang inspiratif untuk semua Ibu diluar sana. Bahwa Cinta seorang Ibu, tulus dan selamanya.

Selama pandemi Covid-19, Agatha Suci banyak menghabiskan waktunya di rumah. Meski begitu, ia justru menemukan hal-hal baru yang membuat hidupnya lebih berwarna. 

“Banyak banget orang-orang justru yang menemukan potensi baru dan akhirnya mau menggali potensinya itu selain apa yang mereka biasa lakukan. Akhirnya menjadi sesuatu yang baru yang mereka tidak mengira sebelumnya. Begitu juga dengan aku ya, sebenarnya kalau aku bukan menemukan tapi aku jadi lebih memastikan memang aku sebenarnya suka stay at home saja. Di rumah bisa melakukan apa saja, aku bisa masak, aku suka nata-nata rumah, jadi seperti mengukuhkan untuk melakukan sesuatu yang aku memang cintai juga. Segera aku akan memulai bisnis baru yaitu interior styling and everything,“ pungkas Agatha Suci.
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait