Lesty Kejora, Kisah Si Gadis Desa yang Kini Menikah dengan Rizky Billar

Vallesca Souisa Kamis, 19 Agustus 2021 07:30:35
Lesty Kejora saat berlaga di awal kemunculannya (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ah, saipa sangka Lesty Kejora, si dede imut yang jadi diva dangdut di usia dini ini akhirnya menikah dengan Rizky Billar! Tak ada yang menyangka.  Yang satu penyanyi dangdut,  satunya lagi bintang sinetron. Lesty dan Billar, kalau tak dipertemukan lewat sebuah acara dan dipersatukan, mungkin hari ini tak menjadi sepasang suami istri. Semua berawal dari acara TV, perlahan benih-benih cinta itu tumbuh. 

Lesty muncul di panggung hiburan Indonesia bukan karena kecantikannya, tapi murni karena bakatnya. Ajang pencarian bakat D’Academy di tahun 2014, memunculkan Lesty Adryani yang saat itu masih berusia 14 tahun, sebagai pemenang. 

Sejak berusia 3 tahun, putri Endang Mulyana dan Sukartini ini sudah jatuh cinta pada musik dangdut. Dan sejak usia itu pula ia sudah melantunkan lagu-lagu milik Rhoma Irama dan Rita Sugiarto. Mendapat hadiah senilai 100 juta kala itu, keinginan Lesti tak muluk-muluk, "Aku ingin membiayai operasi tumor ayah." 

Lesti dibesarkan di sebuah desa di Cianjur, Jawa Barat. Ayahnya sehari-hari bekerja sebagai pengemudi mobil yang mengangkut rombongan haji. Sementara ibunya seorang ibu rumah tangga, mengurus ketiga buah hatinya di rumah sembari berjualan mi ayam di depan rumah. 

Kondisi ekonomi yang terbilang pas-pasan membuat mereka menjalani hidup sehari-hari dengan penuh kesederhanaan. Tak pernah Endang dan Sukartini menanamkan impian pada ketiga buah hatinya--Beni, Lesti, dan Redy--untuk menjadi seorang artis.

Tak terpikirkan pula putrinya bisa mengikuti ajang pencarian bakat seperti D'Academy. Mereka hanya mendukung hobi putrinya dengan cara paling sederhana. Membelikan tape player dan memperdengarkan lagu-lagu dangdut. "Cita-citaku dari kecil memang ingin menjadi penyanyi dangdut. Aku sudah suka dangdut dari usia 3 tahun," bilang Lesti satu kali. 

Sedari kecil, Lesti sudah  mengidolakan sosok Rhoma Irama. Bukan kebiasaan gadis kecil pada umumnya. "Dulu ayah sering  memutar lagu dangdut, tapi aku paling suka lagu-lagu Pak Haji Rhoma," ujar gadis yang masih duduk di bangku SMP ini kala itu.  Anak kecil yang lugu itu, yang mengidolakan Rhoma Irama, kini menikah. Menikahi pria keren, bintang sinetron, yang punya banyak penggemar wanita. Wah, beruntung ya!


Penulis Vallesca Souisa
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore