10 Rahasia Paling Mengejutkan Putri Diana yang Jarang Diketahui Orang

Binsar Hutapea | 27 Agustus 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana dianggap sebagai salah satu anggota Kerajaan Inggris yang paling dikenal sepanjang monarki tersebut berdiri. Meninggal secara tragis dalam sebuah kecelakaan di Paris, Prancis, pada 1997, Putri Diana dikenang sebagai figur yang sangat mencintai anaknya, aktivis kemanusiaan, dan juga ikon fashion. Ia juga dikenang karena kisah cintanya dengan Pangera Charles yang dramatis. 

Meski semua sisi kehidupannya telah diungkap, ternyata ada sejumlah rahasia tentang Putri Diana yang jarang diketahui orang. Berikut adalah 10 rahasia paling mengejutkan yang mungkin belum Anda ketahui tentang Putri Diana.

1. Diana dan Charles adalah sepupu

Ya, keduanya adalah sepupu. Sepupu jauh—bahkan sangat jauh. Diana dan Keduanya disebut keturunan Raja Tudor, Henry VII. 

2. Diana mendengar Charles bilang cinta pada Camilla Parker Bowles

Charles berselingkuh dengan Camilla Parker Bowles sepanjang pernikahannya dengan Diana. Dalam sebuah kesempatan, Diana pernah mendengar Charles mengatakan kepada Camilla bahwa dia mencintainya. "Saya pernah mendengarnya saat menelepon, di kamar mandinya, dia berkata, 'Apa pun yang terjadi, saya akan selalu mencintaimu,'" kata Diana, dalam sebuah wawancara.

3. Diana menyimpan rekaman audio curhat pernikahannya

Diana kerap mendokumentasikan curhat soal pernikahannya dengan Pangeran Charles dalam bentuk rekaman audio. Dia kemudian memberikan rekaman kaset itu kepada Dr. James Colthurst, yang kemudian menyerahkannya kepada Andrew Morton, yang kemudian dijadikan buku bertajuk Diana: Her True Story.

4. Diana menyebut hari pernikahannya sebagai hari terburuk dalam hidupnya

Dalam dokumenter berjudul Diana: In Her Own Words, Dia sempat membahas keraguan menikahi Charles dan menyebut hari pernikahannya sebagai hari terburuk dalam hidupnya. “Saya naik ke atas, makan siang dengan saudara perempuan saya yang ada di sana, dan saya berkata, 'Saya tidak bisa menikah dengannya. Saya tidak bisa melakukan ini. Ini benar-benar tidak bisa dipercaya,'” Diana dapat terdengar berkata dalam sebuah kaset. “Mereka kemudian berkata, 'Duh, itu nasib buruk. Wajahmu ada di handuk teh, jadi kamu sudah terlambat untuk keluar.'”

5. Diana menolak menggunakan kata 'patuh' dalam sumpahnya

Diana mendobrak tradisi ketika menolak untuk mengucapkan kata "patuh" dalam sumpah pernikahannya dengan Charles. Tiga puluh tahun kemudian, Kate Middleton memilih untuk tidak mengucapkan kata itu juga ketika menikahi putra Charles dan Diana, Pangeran William. Keputusan Diana pada saat itu menuai kontroversi, namun keputusan Middleton menghilangkan kata itu dianggap tepat.

6. Diana salah memanggil nama Charles selama upacara pernikahan

Ada sebuah insiden ketika Putri Diana dan Charles menikah pada 28 Juli 1981. Diana secara tidak sengaja salah memanggil nama Charles. Ia memanggil pangeran dengan nama tengahnya, Philip. Diduga, itu dilakukan karena Diana gugup. Maklum, upacara pernikahannya yang mengah itu ditonton ratusan juta orang di seluruh dunia.

 

7. Nenek Diana bekerja untuk Keluarga Kerajaan

Nenek Diana, Ruth Fermoy, pernah bekerja untuk ibunda Ratu Elizabeth II, Ibu Suri. Karena keduanya dekat, banyak yang berasumsi mereka mendorong cucu mereka untuk menikah. Namun, laporan tersebut dibantah.

8. Diana mengaku berselingkuh dengan instruktur berkudanya

Dalam sebuah wawancara, Diana mengaku pernah berselingkuh dengan instruktur berkudanya, James Hewitt. Di kesempatan itu ia juga mengakui bahwa dirinya dan Charles telah menjalani kehidupan yang terpisah. Diana juga bicara soal perselingkuhan Charles dengan Bowles sepanjang mereka menikah. “Ya, kami bertiga dalam pernikahan ini, jadi agak ramai,” katanya.

9. Diana makan di dapur bersama staf

Sesuatu yang sering Putri Diana lakukan yang tidak dilakukan keluarga kerajaan lainnya adalah makan bersama staf dapur. Dia tidak masalah duduk di dapur dan makan bersama staf.

10. Diana memiliki gelar Bangsawan sebelum memenikah dengan Pangeran Charles

Sebelum menikahi Charles, Diana memiliki gelarnya sendiri. Ketika ayahnya diangkat menjadi Earl pada tahun 1975, dia diberi gelar Lady Diana Spencer.

Pada tahun 1981, ia menikah dengan Charles dan gelarnya menjadi Diana, Princess of Wales. Dia mempertahankan gelar itu setelah bercerai dengan Charles.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait