2D, Diana dan Diet Pernah Jadi Rumus Sukses Tabloid di Inggris

Redaksi | 31 Agustus 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak mulai dikabarkan berkencang dengan Pangeran Charles, pewaris tahta kerajaan Inggris di tahun 1980, Diana Frances Spencer yang kemudian kita kenal dengan nama Putri Diana, Princess of Wales, terus menjadi berita. Setelah resmi bertunangan pada Februari 1981, foto Diana yang ketika itu berusia 19 tahun dan Pangeran Charles 32 tahun, muncul di berbagai media di seluruh penjuru dunia. Sejak saat itu Putri Diana membuat dunia jatuh cinta.

Tak hanya warga Inggris, banyak orang di berbagai belahan dunia menanti-nanti kabar bahagia Putri Diana. Ketika pada 29 Juli 1981 Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles dalam sebuah upacara megah yang disaksikan oleh lebih dari 750 juta orang di seluruh dunia, banyak orang yang ikut merasakan kebahagiaan. Pernikahan Pangeran Charles-Putri Dunia yang bak di negeri dongeng, jadi momen yang terus dikenang banyak orang hingga kini.

Kecintaan publik di Inggris dan dunia pada sosok Putri Dunia, direspon media cetak, terutama tabloid, dengan terus memberitakan semua kegiatannya. Apa saja, sejauh itu menyangkut Putri Diana, akan menjadi berita dan muncul di halaman sampul. Kemana pun pergi ada media yang mengikuti dan berharap mendapatkan foto eksklusif.

Bagi media cetak kala itu, menampilkan Putri Diana di halaman sampul diyakini sebagai jaminan sukses, tabloid laris manis terjual. Seorang pembicara dalam satu seminar di Amerika pada pertengahan 90-an bahkan pernah menyebut rumus 2D (Diana and Diet) sebagai jaminan sukses. Tak perlu repot memikirkan tema tulisan, asal ada berita Putri Diana dan kiat diet terbaru, cukup untuk membuat tabloid laris terjual. Agak terdengar mengada-ada, tapi melihat pemberitaan Putri Diana di tabloid yang putus-putusnya, bisa jadi rumus itu banyak yang meyakini kebenarannya.

Gencarnya pemberitaan seputar Putri Diana, dan paparazzi yang selalu menguntitnya, pernah dikeluhkan oleh keluarga Kerajaan Inggris. Kecelakaan tragis yang menewaskannya di Paris pada 31 Agustus 1997 banyak dipercaya salah satunya dipicu ulah paparazzi yang terus memburunya untuk mendapatkan foto. Tapi meninggalnya Putri Diana tak membuat berita tentang dirinya berakhir. Sampai hari ini, atau 24 tahun setelah kematiannya, Putri Diana tetap menjadi berita, dan tetap menarik dibaca.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait