Rara Nawangsih Pemeran Ibu Kandung Andin Ikatan Cinta, Keseharian Pakai Jilbab Syuting Pakai Wig

Indra Kurniawan Rabu, 15 September 2021 21:00:02
Rara Nawangsih (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Kemunculan karakter Sofia berhasil membetot perhatian pemirsa setia Ikatan Cinta. Dalam sinetron yang sudah hampir satu tahun mengudara di layar RCTI, Sofia muncul saat Surya (Surya Saputra) sedang bernostalgia atas pengkhianatan yang ia lakukan terhadap Sarah (Natasha Dewanti). 

Belakangan Sofia muncul dalam bayangan dan mimpi putrinya, Andini Karisma Putri (Amanda Manopo). Meski hanya beberapa adegan saja, kemunculan Sofia bersama Andin membuat pemirsa senang bukan main. Momen kebersamaan Sofia dan Andin diharapkan pemirsa terjadi sungguhan, bukan mimpi semata. .

Karakter Sofia yang sekilas mirip Amanda Manopo dimainkan oleh Ragil Arum Nawangsih atau dikenal dengan nama Rara Nawangsih. Kelahiran Bantul, Yogyakarta, 23 September 1988, terlihat total dalam memerankan Sofia.

Terpantau tabloidbintang.com dari Instagramnya, Rara dalam kesehariannya mengenakan jilbab. Ia membagikan foto berhijab untuk pertama kalinya pada 27 Mei 2021. Namun demi peran Sofia, ia menutupi hijabnya dengan memakai wig atau rambut palsu.

"Hallo aku Sofia, salam kenal. Rara yang berperan sebagai Sofia, memakai Wig saat proses shooting. Oh iya, terimakasih ya atas support dan respons yang baik untuk Sofia. Aku sangat bersyukur. Thank you for the positive energy,” tulis Rara dikutip dari Instagramnya.

Dalam postingan teranyar, Rabu (15/9), ia membagikan dua model wig yang digunakan di Ikatan Cinta yaitu wig rambut panjang dan rambut pendek. Panjang atau pendek, Rara terlihat manis. Apalagi senyumnya bikin siapapun klepek-klepek.

"Dua look Sofia. Kalian tim Sofia pakai rambut panjang atau wig rambut pendek? #ikatancintarcti," tanya Rara kepada puluhan ribu pengikut Instagramnya. 

Dari ratusan komentar yang mengisi kolom komentar, kebanyakan lebih suka Rara dengan wig pendek. Katanya, lebih mirip dengan Amanda Manopo. Selain itu terlihat lebih cantik dan segar. 

Rara Nawangsih bukan pendatang baru di jagat hiburan. Ia berkarier sejak 2006. Puluhan FTV, film, dan sinetron telah ia bintangi. Film-film yang ia mainkan di antaranya Cinta Tapi Beda (2012), Hijrah Cinta (2012), Ayat-Ayat Adinda (2015), Perfect Dream (2017), Nyai Ahmad Dahlan (2017), dan Sisterillah The Movie (2019).

Selain akting, ia menjadi model video musik salah satunya "Pasti Kubisa" milik Sheila on 7. Meski berkarier sebagai artis, istri chef Andrian Ishak tidak meninggalkan pendidikan. Rara merupakan Sarjana Psikologi dari Fakultas Psikologi Universitas Islam Indonesia lulusan tahun 2011. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore