Iqhbal Juara LIDA 2021, Si Dokter yang Suka Nyanyi Pukul 2 Pagi di IGD

Vallesca Souisa | 20 September 2021 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rahmadonal Mohammad Iqhbal atau yang dikenal dengan dr. Iqhbal  tak hanya memukau jagat maya dangdut kekinian, dia juga seorang dokter, lho, masih muda pula. Dari usia 5,5 tahun, Juara LIDA 2021 ini sudah suka menyanyi dangdut lantaran ayah dan ibunya gemar menyanyi dangdut.

Pengaruh besar didapat dari ibunya, yang meski tenaga pengajaar, suka mengisi waktu menyanyi dangdut untuk acara-acara off-air. Saat dalam kandungan pun, sang ibu menyanyi. “Ayah saya itu sebenarnya sukanya lagunya Broery Marantika, tapi ibu memberikan penngaruh dangdut. Sampai lama-lama meninggalkan popnya dan jadi suka duet lagu dangdut sama ibu. Jadi dari kecil, aku dengarnya memang dangdut. Usia 5,5 tahun aku sudah nyanyi dangdut, lagu pertamaku itu 'Wakuncar’ (Waktu Kunjung Pacar)',” papar Iqhbal.

Kini tengah praktek di RSUD Pariaman, Iqhbal mengaku suka diminta rekan-rekannya menyanyi bila sedang tak ada pasien. Bahkan sejak izin mengikuti audisi LIDA 2021, Iqhbal sudah kerap diminta teman atau seniorny dokter untuk menyanyi menghibur mereka di sela waktu kerja yang panjang.

“Sering dari jamannya baru mau rencana ikut audisi pun, sering disuruh nyanyi sama teman-teman. Lalu setelah lolos LIDA 2021, kalau lagi enggak pasien, pastilah menyanyi untuk hiburan saja. Aku biasa menyanyi jam 2 pagi dekat ruang IGD. Di jam itu kan, biasanya pasien kosong,” cerita Iqhbal.

Usai menaklukan puluhan ribu peserta di ajang komeptisi dangdut LIDA 2021, Iqhbal kini menyenandungkan single kemenangannya “Lebih Dari Hidupku”. Lagu yang menyiratkan perasaan cinta yang dalam, ada haru dan keromantisan di dalamnya. “Ibaratnya sedang dimabuk asmara, lagu ini menceritakan seseorang yang begitu mencintai pasangannya, hingga rasa cintanya lebih dalam dari cintanya pada hidupnya sendiri,” terang Iqhbal.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait