6 Fakta Leo Consul, Aktor Filipina yang Kini Melejit Berkat Terpaksa Menikahi Tuan Muda

Vallesca Souisa Kamis, 23 September 2021 11:30:29
Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM, ANTV)

TABLOIDBINTANG.COM - Ngomongin Tuan Muda Abhimana—yang diperankan Christ Laurent—dalam sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM, ANTV) tak lengkap tanpa David si Sad Boy, asistennya yang setial dan ganteng. Tokoh David yang tak kalah dilirik kaum hawa ini, diperankan oleh Leo Consul. David yang mencintai Kinanti diam-diam ini dijuluki Sad Boy Indonesia. Karena cintanya yang bertepuk sebelah tangan. 

Makin hari, fans Leo Consul makin banyak, karena selain karakter, pribadinya pun memang ramah dan menggemaskan. Jauh, sebelum tampil di sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda, Leo sebenarnya sudah seriang muncul di TV. Ia sudah berkarier sejak 2012. Namun sosoknya, sepertinya baru mencuat sejak memerankan David di TMTM. Berikut ini fakta-fakta seputar Leo Consul. 

Leo Consul
Leo Consul

1. Berasal dari Filipina
Si ganteng Leo Consul ini bukan asli Indonesia. Leo lahir di Bolinao. Pangasinan, Filipina, 27 Agustus 1987. Namun ia sudah berada di Indonesia cukup lama, sehingga memahami budaya dan gaya hidup masyarakat Indonesia. Bisa terdengar sendiri aksennya dalam bicara bahasa Indonesia terdengar berbeda kan.  Karena memang aslinya orang Filipina. 

2. Berkarier dari Host dan Presenter di Tahun 2012
Leo memulai kariernya di dunia hiburan Indonesia sejak 2012, yaitu dengan menjadi host  program variety show Eat Bulaga Indonesia di SCTV. Ia memandu acara ini hingga selesai tayang di SCTV. Leo kemudian lanjut menjadi presenter acara populer lainnya seperti Dahsyat, Pagi-Pagi Pasti Happy, hingga Brownis Jalan-Jalan. 

3. Mulai Berakting di Tahun 2016
Tahun 2016 Leo memulai karier aktingnya dengan menjadi pemeran utama di sinetron Cinta Yang Tertukar yang disiarkan SCTV. Dalam sinetron garapan Amanah Surga Productions tersebut ia dipasangkan dengan aktris Yuki Kato.
Sayangnya, sinetron ini memiliki rating rendah dan hanya bertahan dua bulan. Ketika itu rating Anak Jalanan dan Anugerah Cinta di RCTI sangat mendominasi.

4. Karier Menyanyi
Setelah menjadi host, presenter, hingga akting, Leo juga  mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Tahun 2018 ia pernah merilis singel Kamu sekaligus yang dalam versi Tagalog dikenal dengan Ikaw. Tahun ini ia juga merilis singel berjudul No Puedo.

5. Pengakuan Soal Agama
Leo pernah membuat pengakuan dirinya tidak menganut agama tertentu atau agama mayoritas di Filipina, yakni Kristen. Ia kemudian menyebut dirinya sebagai seseorang yang menganut kepercayaan universal dan agamanya adalah tidak melukai dan menyakiti orang lain.

6. Dari Love Story The Series ke Terpaksa Menikahi Tuan Muda

Bulan Januari 2021 Leo Consul masih tampil di sinetron Love Story The Series yang tayang di SCTV. Empat bulan kemudian Leo menghilang dari sinetron tersebut hingga tak lagi bekerja di sinetron produksi SinemArt tersebut. Ketika itu Leo sempat membuat postingan soal alasan keluar, tapi sekarang sudah dihapus.

"I'm not perfect. Masih banyak hal yang aku harus pelajari supaya bisa menjadi lebih baik lagi, entah dalam akting atau kepribadian sendiri, tapi terima kasih udah menerima aku dengan apa ada nya," tulis Leo ketika itu. Dua bulan kemudian Leo ternyata sudah kembali berakting di sebuah sinetron. Tepatnya bulan Juli 2021 ia sudah menjalani syuting


Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore