Kisah Sukses Agus Alesta Bangun 650 Rumah Bersubsidi, Ingin Jadi Manfaat Bagi Sesama

Yoga Prakoso Selasa, 28 September 2021 12:06:05
Kisah Sukses Agus Alesta Bangun 650 Rumah Bersubsidi, Ingin Jadi Manfaat Bagi Sesama

TABLOIDBINTANG.COM - Inspirasi meraih sukses di usia muda bisa datang dari siapa saja tak harus berkaca pada perjalanan hidup selebriti. Salah satu inspirasi itu datang dari pengusaha muda Agus Alesta. Pengusaha sukses asal Jepara ini direktur PT Alesta Group Indonesia. Ia punya sejumlah bisnis dari properti, kuliner, dan fesyen. Agus Alesta yakin sukses di usia muda tak mustahil. Lahirnya perumahan Lestari Garden Hill Jepara tak luput dari kegigihannya. Kala itu, ia berniat ingin mengubah kawasan Mayong yang dulu relatif sepi menjadi lebih hidup.

Di kawasan itu, Agus Alesta membangun tak kurang dari 650 perumahan klaster bersubsidi. Dengan demikian, memiliki rumah idaman dengan harga relatif terjangkau bukan lagi angan. “Ya, alhamdulillah saya membangun 650 perumahan klaster bersubsidi di desa yang kata orang terpencil di daerah Jepara,” ujarnya lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. “Di desa itu dulu sepi. Saya melihat peluang ini. Hati saya tergerak. Dengan doa dan ikhtiar sekarang alhamdulillah bisa menjadi daerah maju,” Agus Alesta menambahkan.

Semangat berkarya di usia muda ditularkan Agus Alesta di jagat maya. Ia kerap berbagi perspektif di akun Instagram, yang diikuti ribuan orang. Pada 24 September 2021 misalnya, Agus Alesta mengunggah foto sedang berkoordinasi dengan Kapolres Jepara dan seorang rekan kerja. Bersama foto itu ia menulis. “Sebagai manusia kita harus peduli kepada manusia sekitar. Sebaik-baiknya manusia adalah berguna dan bermanfaat bagi manusia lainya. Saya bersama pak kapolres jepara bedah rumah di desa damarjati. Semoga bermanfaat.”

Agus Alesta menyadari, meraih cita-cita bukan hal mudah. Ia tak menampik ada kalanya menemui tantangan dan kegagalan. Namun, Agus Alesta menyebut menyerah bukanlah pilihan. Prinsip itu dituangkannya dalam unggahan di Instagram pada 1 Agustus 2021 dengan status teks, “Berkaryalah selagi bisa dan selagi ada kesempatan. Jadikan kegagalan guru berharga buat kita. Dari kegagalan kita bisa menuju kesuksesan.”


Penulis Yoga Prakoso
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore