Keenakan Liburan di Jakarta Arya Saloka Lupa Balik Kuliah Lagi, Impian Jadi Sarjana Melayang

Indra Kurniawan Senin, 22 November 2021 15:00:23
Arya Saloka sempat mengecap bangku kuliah di Universitas Negeri Malang jurusan Teknik Elektro Program Pendidikan Teknik Informatika. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Arya Saloka sempat mengecap bangku kuliah di Universitas Negeri Malang jurusan Teknik Elektro Program Pendidikan Teknik Informatika. Hanya saja, selesai semester 1 ia tidak melanjutkan lagi lantaran tidak balik-balik dari liburan ke Jakarta.

Pelakon Aldebaran Alfahri lulus SMA di Bali tahun 2010. Tanpa jeda, ia langsung kuliah. Awalnya ia hendak kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Karena tidak diizinkan orang tua, ia akhirnya memilih Universitas Negeri Malang. Hanya 1 semester aktor 30 tahun di sana. Saat libur semester 1 ia memutuskan liburan ke Jakarta bersama sahabat kecilnya, tetangga depan rumah.

"Namanya anak kuliah kan duit pas-pasan. Gue itu dulu 750 ribu harus buat hidup sebulan. Itu tahun 2010-an. Segitu buat bayar kos, beli buku, nge-gym, bensin (kendaraan). Jadi memang harus hemat, kan," jelas Arya dilansir dari kanal YouTube G! And Team.

Arya Saloka (Seno/tabloidbintang.com)
Arya Saloka (Seno/tabloidbintang.com)

"Pas mau ke Jakarta kumpulin dulu dari jauh-jauh hari. Ada lah tiket ke Jakarta, eh teman malah batalin. Sayang tiketnya, ya udah gue berangkat sendiri. Cuma memang ada kenalan orang yang ngajak gue ke Jakarta waktu itu," sambungnya.

Ke Jakarta Arya niat liburan, tidak ada hal lain. Apalagi ia sudah telah memilih mata kuliah dan membayar SKS untuk semester 2 sehingga harus balik kuliah. Apa yang terjadi, Arya malah keenakan di Jakarta.

"Liburannya, sih orang tua enggak ngomel. Tapi waktu pas telepon mau stay di Jakarta, nyokap yang khawatir, 'Kalau di Jakarta mau di mana, kuliahnya enggak di-terusin, mau kerja apa?' (Arya bilang) 'Gue coba 1 tahun di Jakarta, kalau misalnya kurang menjamin gue balik kuliah.'," Arya mengulang kembali obrolan dengan ibundanya.

Hasilnya, apa yang menjadi pilihan suami dari Putri Anne tidak keliru. Berawal dari FTV, lanjut film dan sinetron, popularitas kini berada dalam genggamannya setelah sukses lewat sinetron Ikatan Cinta RCTI. Perjuangan dan pengorbanan Arya meninggalkan bangku kuliah tidak sia-sia.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore