Dinikahi Bule Austria, Inilah Kisah Hidup Influencer Asal Indonesia yang Penuh Inspirasi

Redaksi | 28 Desember 2021 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada pepatah yang mengatakan, kehidupan itu seperti roller coaster, ada kalanya menanjak naik, tapi bisa seketika menurun dengan cepat. Dari situlah, kita belajar, bahwa kehidupan tak selalu berjalan sesuai apa yang kita inginkan.

Pelajaran hidup dan inspirasi pun bisa datang dari mana saja, karena pengalaman orang lain pun bisa jadi memberi inspirasi untuk kita. Pengalaman pun jadi guru terbaik dalam hidup.

Di era media sosial seperti saat ini, kisah hidup seorang influencer pun, bisa saja menginspirasi hidup kita. Itulah kenapa mereka disebut influencer, karena memberikan pengaruh, sekecil apapun.

Sosok Mia Rika Putri, mungkin jadi salah satu influencer, yang kehidupannya cukup menginspirasi. Wanita kelahiran 28 Januari ini, kini tinggal di Austria, setelah dinikahi oleh pria asal negeri yang terkenal dengan musik klasiknya.

Wanita kelahiran Bojonegoro ini, awalnya hanya seorang karyawan swasta yang menjadi tulang punggung keluarga. Sebagai seorang single mom, Mia harus berjuang membesarkan putranya seorang diri.

Demi menghidupi sang anak, Rasya, Mia pun menjajal peruntungan lewat beberapa bisnis sampingan. Namun usahanya pun tak lantas berjalan mulus, karena ia pun merasakan yang namanya jatuh bangun.

Sampai akhirnya, pada Oktober 2019 Mia dilamar oleh bule asal Austria, Martin Fellner. Keduanya pun lantas menikah di awal 2021. Kisah lengkapnya pun dibagikan di channel YouTube mereka Mia and Martin.

Tak hanya aktif di YouTube, Mia, yang memiliki nama asli Mia Rahmawati Ika Putri ini, juga dikenal aktif di berbagai platform media sosial seperti Instagram dan juga TikTok.

Teranyar, pada 17 Desember, konten TikTok Mia viral dan mendapatkan lebih dari satu juta viewers hanya dalam satu hari.

Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit itu, menceritakan tentang anak yang disia-siakan oleh ayah kandungnya. Namun kemudian, malah mendapat kasih sayang dan cinta yang tulus dari ayah sambungnya.

Unggahan tersebut tak hanya viral dan mendapat lebih dari satu juta viewers dalam satu hari, tapi juga mendapat banyak dukungan dan komentar positif, bahkan dari seorang presenter kenamaan, Asty Ananta. "Aaaah, nangis. Bahagia selamanya, ya." Tulis Asty mengomentari video TikTok unggahan Mia.

Lebih lanjut Mia Rika Putri yang kini tinggal di Austria bersama suami dan anak nya, terlihat mengsupport produk kecantikan lokal brand asal Indonesia di Austria dan bukan hanya itu di Austria Ibu satu anak ini mencoba lebih mandiri dengan menawarkan dan menjual makanan khas Indonesia ke orang-orang Austria, dari menu nasi goreng, rendang, nasi kuning dll.

Instagram Mia, @miarikaputri telah diikuti lebih dari 90 ribu followers dan terus bertambah. Bicara soal konten pun, Mia mengaku ingin membantu meningkatkan dan memberikan semangat kepada para wanita, terutama single mom.

"Para wanita, terutama single mom harus tetap semangat dan bersyukur dengan apa yang kita punya," buka Mia.

Mia melanjutkan, "Wanita harus independen, bisa menyelesaikan masalah sendiri, dan berdiri di atas kaki sendiri. Sejatinya, wanita mandiri tidak akan dipandang sebelah mata atau direndahkan oleh laki-laki."

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait