Kisah Pernikahan Dorce Gamalama dengan Pria Kurus dengan Sorot Mata Tenang

Redaksi | 17 Februari 2022 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dorce Gamalama melakukan operasi kelamin pada 1980-an, di saat tengah merintis karier di dunia hiburan. Dengan penampilan seperti layaknya wanita, Dorce merasa lebih percaya diri. Dari sekian banyak pria, perhatian Dorce tertuju pada seorang pria bertubuh kurus dengan sorot mata tenang. Keduanya jatuh cinta dan akhirnya menikah di tahun 1986.

Selama tiga tahun, Dorce mengecap indahnya pernikahan dengan pria yang tidak mau disebutkan namanya itu. Rasa cinta jugalah yang membuat Dorce sadar kelemahannya. Operasi kelamin tidak bisa membuat Dorce bisa melahirkan seorang anak. Kenyataan inilah yang menusuk hatinya. Demi cintanya pada sang suami, Dorce melakukan hal yang nekat. Ia mencari gara-gara agar sang suami mempunyai alasan untuk menceraikannya.

"Saya melakukan hal-hal yang tidak disukainya. Saya melakukannya karena ingin dia bisa menikah dengan wanita lain dan memiliki keturunan. Drama yang saya buat mulai menunjukkan hasil. Dia terpancing marah dan akhirnya kami bercerai di tahun 1989. Sebagai istri, hati saya sedih. Tapi saya harus rela. Walau hanya merasakan kehidupan pernikahan selama tiga tahun, saya bersyukur. Sekarang, hubungan saya dan mantan suami masih berjalan baik. Kami sering bertukar kabar dan tetap menjaga tali silaturahmi. Dengan orangtuanya, hubungan saya juga masih baik," kenangnya kepada Tabloid Bintang Indonesia pada 2004.

Perceraian menghancurkan hati Dorce. Tetapi di sisi lain, karier menyanyinya kemudian makin maju pesat. Makin dikenal, tawaran manggung makin banyak datang. Sampai akhirnya Dorce mendapat kesempatan manggung di TVRI, satu-satunya stasiun televisi saat itu. "Saya mulai terkenal di Surabaya. Rupanya ada orang Jakarta yang mendengar dan kemudian saya ditawari menyanyi di TVRI. Satu-satunya stasiun televisi saat itu. Nama saya kemudian terdengar sampai seluruh pelosok negeri. Kehidupan ekonomi saya makin mantap," jelas wanita yang menghentikan pendidikannya sampai bangku SMA ini.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait