Profil Novi Amelia, Model Majalah Dewasa yang Bunuh Diri tanpa Busana di Kalibata City

Supriyanto Kamis, 17 Pebruari 2022 13:00:55
Novi Amelia tewas setelah melompat dari lantai delapan kamarnya di Apartemen Kalibata City. (dok.Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Model majalah dewasa Novi Amelia meninggal dunia pada Rabu (16/2) di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Novi meninggal setelah melompat dari kamarnya, lantai delapan tanpa mengenakan busana atau hanya memakai pakaian dalam saja.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto membenarkan bahwa model bernama asli Linda Astuti asal Medan, Sumatera Utara, itu meninggal karena melompat dari lantai delapan apartemen miliknya. Dari hasil penyelidikan sementara, Budhi Herdi Susianto mengatakan Novi Amelia melompat sekira pukul 04.30 WIB.

"Setelah azan subuh, jadi sekitar jam 04.30 WIB. Kalau faktor penyebabnya dia loncat dari lantai 8," kata Kombes Pol Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Rabu (16/2).

Novi Amelia tewas setelah melompat dari lantai delapan kamarnya di Apartemen Kalibata City. (dok.Instagram)
Novi Amelia tewas setelah melompat dari lantai delapan kamarnya di Apartemen Kalibata City. (dok.Instagram)

Dari lantai delapan, tubuh Novi Amelia tidak langsung mendarat ke tanah, tapi lebih dulu menghantam mobil yang terparkir di bawah. Novi Amelia hanya sendirian di dalam kamarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pancoran, AKP Abdullah mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, korban melompat dari lantai delapan karena diduga mengalami depresi. Hingga aaat ini jenazah Novi Amelia berada Rumah Sakit Fatmawati guna keperluan penyelidikan.

Lantas siapa Novi Amelia yang disebut pernah berurusan dengan polisi karena mengendarai mobil dalam keadaan mabuk.

Novi Amelia lahir dengan nama Linda Astusi pada 1 Desember 1987 di Medan, Sumatera Utara. Kariernya sebagai model dirintis sejak 2004. Saat itu, ia hijrah ke Jakarta dan memutuskan untuk bekerja sebagai model majalah dewasa.

Pada 2009, Nova Amelia berhenti menjadi model majalah pria dewasa karena alasan asmara. Setahun sebelumnya, ia sempat merilis album pop dangdut untuk mengembangkan karier di luar profesi sebagai model.

Okrober 2012, Novi Amelia bikin heboh menjadi sorotan publik lantaean mwngendarai mobil Jazz merah dengan ugal-ugalan. Saat itu, ia menyetir dalam keadaan mabuk dan hanya mengenakan pakaian dalam. Ia menabrak tujuh orang pejalan kaki di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Ia juga sempat ditangkap polisi karena mengendarai Honda CR-V di kawasan Jalan Gajah Mada, Jakarta sambil mabuk.

Kasus lain yang pernah dilakukan Novi Amelia adalah saat dirinya melakukan percobaan bunuh diri dengan menabrakkan mobilnya. Kejaian tersebut membuatnya harus dirawat di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 dan Rumah Sakit Kejiwaan Duren Sawit.


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore