Selfi Yamma LIDA, Beban dan Tanggung Jawab Anak Tertua

Vallesca Souisa Selasa, 8 Maret 2022 18:00:51
Selfi Yamma (Markuat / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Selfi Yamma, gadis kelahiran 7 September 1999 asal Soppeng, Sulawesi Selatan ini, salah satu perempuan hebat. Dari usia 3 tahun sudah terlihat bakatnnya menyanyi dan di usia 4 tahun ia sudah mulai menyanyi di acara-acara.

Duduk di bangku SMP, putri dari Yamma dan Muliati ini pun sudah professional menyanyi dari panggung ke panggung. Anak tertua dari tiga bersaudara ini, sudah membantu meringankan beban orang tua sejak usia dini. 

Selfi kini dikenal di ibukota sebagai Ratu Cengkok. Ia melantunkan tembang-tembang dangdut yang mengharu biru, sampai pada akhir tahun lalu, Ceppy—demikian sapaan akrabnya—mencoba ritme musik dan tema yang berbeda lewat “Bukan Selembar Tissue”. Di usia 22 tahun, meraih popularitas, mengubah nasib, tapi perjuangan Selfi belum terhenti di sini. 

Berjuang untuk mimpi-mimpi yang lain, meski kini tak lagi didampingi sang ayah. Ayah Ceppy meninggal dunia pada 2020 silam karena serangan jantung di usia 42 tahun. Meski nyesek, hidup tetap harus berjalan. Tanggung jawab di depan mata harus dijalani. Apalagi Ceppy adalah anak tertua. Masih ada ibu dan adik-adik yang harus diperhatikan. 

“Kalau mau dipikir-pikir, tanggung jawabnya berat ya, berat banget. Namanya tulang punggung keluarga. Khawatir, sih ada, misalnya pas lagi sakit. Makanya, saya selalu berdoa, ya Allah, beri saya kesehatan, supaya bisa berkarya, bisa mencari rejeki untuk keluarga,” ungkap Selfi. 
Rasa khawatir tak dimungkiri kerap menggelayuti, apalagi Ceppy juga masih sangat muda. Usianya masih 22 tahun. Salah satu cara Ceppy menghalau rasa khawatir adalah melihat dan berkumpul bersama keluarga. “Selain keluarga, tentunya ada fans juga. Fans itu vitamin juga, Lihat semangat, komentar-komentar mereka itu, bikin semangat ya, Alhamdulilah. Ada sahabat-sahabat juga, rekan kerja yang memberi support,” ucapnya.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore