16 Tahun Langganan Peran Antagonis, di "Suami Pengganti" ANTV Helsi Herlinda Cicipi Peran Protagonis

tabloidbintang.com | 19 Maret 2022 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sosok Helsi Herlinda pertama kali mencuri perhatian pemirsa televisi berkat peran antagonisnya sebagai Rika di sinetron Bawang Merah Bawang Putih (2004-2006) yang juga dibintangi Revalina S Temat dan Nia Ramadhani. 

Sejak itu dia selalu identik dengan tokoh antagonis. Belasan sinetron dan FTV yang dibintang perempuan kelahiran Jakarta, 19 Maret 1974 itu kebanyakan menampilkan perannya sebagai sosok yang galak, judes, perempuan penindas, serakah, dan lainnya.

Namun di sinetron Suami Pengganti (ANTV) Helsi Herlinda kini berperan sebagai sosok protagonist bernama Devi, ibu dari tokoh utama sinetron ini yang bernama Ariana (Laura Theux). Devi adalah istri pengusaha sukses bernama Kusuma yang diperankan oleh Tio Duarte.

“Surprise buat saya, ternyata di sinteron ini saya tidak mendapat peran antagonis seperti kebanyakan sinetron saya yang lain. Saya tidak harus beradegan marah-marah, karena saya mendapat peran protagonis. Karena mungkin istri seorang konglomerat yang tetap harus menjaga manner,” ungkap Helsi.

Namun, lanjut Helsi, protagonist di sini bukan sebagai tokoh yang tertindas. “Walau ada adegan nangis, tapi di saat harus marah ya marah, tapi marahnya yang elegan, bukan seperti karakter saya di sinetron lain yang kalau marah-marah pakai teriak-teriak,” lanjutnya.

Pada saat dihubungi untuk ikut bermain di sinetron Suami Pengganti, Helsi masih menduga bahwa dirinya akan kembali memerankan tokoh antagonis.

“Bayangkan saja, 16 tahun selalu memerankan tokoh antagonis, sejak Bawang Merah Bawang Putih. Sebelum ini saya pernah main di web series berperan sebagai oma-oma, tapi tetap oma yang galak. Kalau sekarang, selain karakternya protagonist usianya juga kurang lebih sama dengan di kehidupan nyata,” papar Helsi.

Meski begitu, kata Helsi, hal ini menjadi tantangan tersendiri. Karena harus mengubah imej yang tadinya selalu galak, menjadi tokoh yang kalem.

“Mudah-mudahan saja ini penonton sinetron Suami Pengganti menyukai karakter saya yang baru, Amin,” pungkasnya.

Helsi Herlinda memulai karirnya pada 1995 silam. Anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Amril Adam dan Asni Syam ini menikah dengan pebisnis properti bernama Agung Budi Susanto. Kini mereka telah dikaruniai dua orang anak.

Selain Suami Pengganti, sinetron serial dan FTV yang pernah dibintangi Helsi Herlinda antara lain: Pondok Pak Djon 2, Bawang Merah Bawang Putih, Hikmah, Taqwa, Rahasia Pelangi, Pintu Hidayah, Cinta Bunga, Namaku Mentari, Tasbih Cinta, Cinta Bunga 2, Tangisan Issabela, Khadijah Hafizah, Sinar, Titip Rindu, Putri yang Ditukar, Cahaya Cinta, Bukan Salah Takdir, Takdir Cintaku, Mencari Jejak Bunda, Dua Hati Satu Cinta, Setulus Kasih Ibu, Panji Laras, Semua Indah Karena Cinta, serta Samson dan Dahlia.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait