5 Musisi Indonesia dengan Riders Unik, Tapi Bukan Pijat Refleksi

Supriyanto Selasa, 26 April 2022 22:00:35
SLANK

TABLOIDBINTANG.COM - Tri Suaka dan Zinidin Zidan jadi sasaran bully setelah video mereka dinilai melecehkan Andika Kangen Band. Belum selesai soal video tersebut, Tri Suaka kembali dihujat karena riders atau daftar permintaan sebelum manggung yang dianggap berlebihan. 

Dalam daftar permintaan sebelum manggung menyebutkan Tri Suaka meminta minuman energi, susu, hingga yang paling mencuri perhatian adalah 1 slop rokok dan pijat refleksi. Riders tersebut bocor saat ia jadi sorotan karena dinilai tidak menghargai musisi lain.

Namun membahas soal riders, banyak juga musisi Indonesia yang memiliki permintaan unik sebelum manggung. Salah satunya, grun band Superman Is Dead yang wajib disediakan 24 kaleng bir sebelum tampil.

Berikut nama-nama musisi yang memiliki riders unik sebelum mentas.

1. Slank
Grup band yang bermarkas di Gang Potlot itu meminta panitia agar kawasan sekitar panggung dengan radius 10 meter bebas asap rokok. Hal itu karena mereka semua kini sudah tak lagi merokok. 

Selain itu, Slank juga meminta satu cermin besar diletakkan di belakang Bim Bim, sang drummer untuk mengoreksi aksi panggungnya sendiri. 

2. Agnez Mo
Penyanyi R&B yang sudah melangkang di industri musik Amerika ini biasanya meminta agar panggung diperkuat dan dipastikan tak ada kendala. Alasannya, Agnez Mo selalu tampil enerjik dan suka menari dengan timnya di atas panggung.

Riders Agnez Mo lainnya, ia meminta untuk dijemput dengan mobil Toyota Alphard dan tidak menyediakan makanan yang banyak bumbu serta minyak.

3. Afgan
Meski terlihat tidak banyak bicara, Afgan juga ternyata memiliki permintaan yang cukup unik jika ingin manggung. Pelantun Bukan Cinta Biasa itu sering meminta ruangan sendiri yang penuh dengan colokan.

Uniknya, Afgan dikabarkan kurang suka jika berada sepanggung dengan orang yang lebih tinggi dengannya. Sehingga, rata-rata tim Afgan tingginya sama atau lebih pendek darinya.

4. Glenn Fredly
Musisi legendaris satu ini juga memiliki permintaan yang cukup menyita perhatian publik. Meski tidak meminta hal yang terlalu aneh, mendiang Glenn Fredly hanya butuh handuk berwarna putih sebanyak 10 buah. 

Selain itu, ada juga tertulis dengan diberi highlight tidak ada meet and greet serta foto atau interview sebelum maupun sesudah penampilan Glenn.

5. Superman is Dead (SID)
Pihak SID atau Superman is Dead dalam ridersnya menekankan agar tim panitia yang mengurusinya bukan dari penggemar SID. Khususnya orang yang mengurus akomodasinya.

Alasannya mereka mengantisipasi antusias sopir karena mengawal idolanya. Mereka khawatir ada hal menyebabkan hilang konsentrasi dalam menyetir.

SID juga diketahu meminta 42 kaleng bir bintang untuk menemaninya sebelum manggung.(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore